Target Menang 80 Persen, Gerindra Wajibkan Kader Menangkan Pilkada Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 23 November 2020
0 dilihat
Target Menang 80 Persen, Gerindra  Wajibkan Kader Menangkan Pilkada Jatim
Ketua Badan Saksi Gerindra Jatim, Hadi Dediansyah. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Saya mengambil contoh di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Di tiga kota tersebut harga mati untuk kader Partai Gerindra harus menang. "

SURABAYA TELISIK.ID - Partai  Gerindra Jatim menyiapkan  dua saksi internal di seluruh TPS se-Jatim untuk mengawal setiap suara calon kepala daerah yang diusung dan didukung Gerindra di Pilkada serentak.

Ketua Badan Saksi Gerindra Jatim, Hadi Dediansyah mengatakan, saat ini dalam menyongsong Pilkada serentak, Gerindra Jatim sudah menyiapkan pelatihan para saksi untuk mengawal suara calon kepala daerah dari Gerindra.

“Sudah hampir 60 persen saat ini di masing-masing daerah menggelar pelatihan saksi. Jangan sampai suara dari calon kepala daerah dari partai Gerindra hilang di TPS nanti. Kami target 80 persen kemenangan dari 19 daerah di Jatim yang menggelar Pilkada,” ungkapnya di Surabaya, Senin (23/11/2020).

Hadi Dediansyah mengatakan, untuk Pilkada serentak saat ini, ada beberapa daerah yang harus dimenangkan oleh kader internal Partai Gerindra.

Baca juga: Beri Penguatan dan Dukungan Calon Kepala Daerah, AHY Kunjungi Jatim

“Saya mengambil contoh di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Di tiga kota tersebut harga mati untuk kader Partai Gerindra harus menang,” jelasnya.

Hadi Dediansyah membeberkan alasan Surabaya harus menang karena merupakan kota prestisius yang merupakan pusat barometer politik kedua setelah Jakarta.

“Kemenangan Surabaya harga mati. Sedangkan di Sidoarjo dan Gresik adalah kader internal Gerindra,” jelasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga