adplus-dvertising

Tarik Tunai dan Cek Saldo di ATM Link Tak Lagi Gratis, Ini Penjelasannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 22 Mei 2021
2447 dilihat
Tarik Tunai dan Cek Saldo di ATM Link Tak Lagi Gratis, Ini Penjelasannya
Sejumlah ATM Link. Foto: Repro Bisnis.com

" Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi, maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bagi siapa saja sebagai nasabah Bank BRI, BNI, dan BTN yang akan transaksi tunai dan cek saldo di ATM Link masing-masing, bakal dikenai biaya mulai 1 Juni 2021.

Dilansir okezone.com, transaksi cek saldo di mesin ATM tersebut akan dikenakan tarif Rp 2.500, yang semulanya Rp 0 alias gratis. Sementara itu, untuk transaksi penarikan tunai akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Dulunya, ATM Link menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah Bank Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN), yang melakukan transaksi melalui ATM Link.


Baca Juga: 216 Warga Sultra Meninggal Karena COVID-19

Diantara keuntungan yang ditawarkan tersebut, yakni gratis biaya Cash Withdrawal/Penarikan Tunai di seluruh jaringan ATM Link, serat gratis biaya Balance Inquiry / Cek Saldo di seluruh jaringan ATM Link.

Namun semua manfaat itu, pada awal bulan depan tidak lagi bisa dinikmati nasabah bank BUMN.

Pasalnya, mulai awal bulan depan, transaksi cek saldo di mesin ATM tersebut akan dikenakan tarif Rp 2.500 dari semula Rp 0 alias gratis. Sementara itu, untuk transaksi penarikan tunai akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Dilansir dari JawaPos.com, berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, perubahan biaya transaksi ini dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi.

Baca Juga: Anggota Komisi XI DPR RI Tolak Usulan Tax Amnesty Jilid II

"Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi, maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya,” tulis keterangan tersebut seperti dikutip, Jumat (21/5/2021).

Sementara itu, bila ingin melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM bank BUMN lain yaitu BNI, Mandiri, dan BTN dengan menggunakan kartu debit BRI, misalnya juga akan dikenakan biaya transaksi.

Untuk nasabah BRI yang bertransaksi di ATM bank lain (selain ATM BRI, Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM LINK), akan dikenakan biaya transaksi yang saat ini berlaku,” jelas BRI.

Adapun biaya transaksi yang berlaku saat ini diantaranya, Cek Saldo sebesar Rp 4.000, Tarik Tunai sebesar Rp 7.500, dan Transfer sebesar Rp 6.500. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga