Tegas, Belum Ada Agenda Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 24 Mei 2022
0 dilihat
Tegas, Belum Ada Agenda Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan
Suasana pelantikan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup pada Selasa 23 Mei 2022 di Rujab Gubernur Kota Kendari. Foto: Ist.

" Ridwan menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada agenda pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi dikabarkan akan melantik Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat dan Pj Buton Buton Selatan usulan Mendagri, pada Selasa (24/5/2022) hari ini.

Hal itu akan dilakukan setelah Mendagri Tito Karnavian berbicara dengan Gubernur Ali Mazi tetang prosedur penetapan Pj dan telah dipahami oleh Gubernur Ali Mazi.

Juru Bicara Gubernur Sulawesi Tenggara Ridwan Badallah mengaku tidak mengetahui terkait pembicaraan Gubernur Ali Mazi dengan Mendagri.

Tetapi Ridwan menegaskan bahwa sampai dengan saat ini belum ada agenda pelantikan kedua Pj tersebut.

"Yang pasti belum ada agenda untuk pelantikan dua Pj Bupati itu," ucapnya, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Ali Mazi Lantik Wali Kota Baubau dan Pj Bupati Buton Tengah

Diketahui, Gubernur Ali Mazi telah melantik Pj Bupati Buton Tengah pada Senin (23/5/2022) kemarin. Pj Bupati yang baru dilantik itu adalah 1 dari 3 Pj yang di-SK-kan Mendagri.

Sementara 2 Pj pelantikannya ditunda karena Pemprov akan berkonsultasi dulu ke Mendagri dalam rangka mendapatkan jawaban mengapa 6 nama yang diusulkan Pemprov untuk masing-masing Pj Muna Barat dan Buton Selatan tidak ada satupun yang terakomodir.

Baca Juga: Imigrasi Kendari Hadirkan Aplikasi M-Paspor Agar Tak Ribet Urus Paspor

Untuk Pj Muna Barat Mendagri menunjuk Bahri yang tidak lain adalah pejabat di Kemendagri. Sedangkan Pj Buton Selatan ditunjuk La Ode Budiman sebagai Pj di daerah itu. (C)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga