Tegas Soal Domisili ASN, Pj Bupati Muna Barat Beri Waktu Hingga 15 Januari

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 08 Januari 2024
0 dilihat
Tegas Soal Domisili ASN, Pj Bupati Muna Barat Beri Waktu Hingga 15 Januari
Di depan seluruh ASN Muna Barat, Pj Bupati tegaskan domisili dan tempat tinggal seluruh pegawai harus di Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tekankan pegawai dan staff berdomisili di Muna Barat, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat beri tempo jika tak segera dilaksanakan akan diberikan sanksi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tekankan pegawai dan staff berdomisili di Muna Barat, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat beri tempo jika tak segera dilaksanakan akan diberikan sanksi.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan, akan melakukan sweeping bersama sekretaris daerah (Sekda) Muna Barat untuk memastikan domisili, serta letak rumah ASN Muna Barat.

Ia menambahkan, jika tak sanggup melaksanakan instruksinya maka dipersilahkan untuk mundur dari jabatan.

"Saya berikan waktu hingga 15 Januari 2024 mendatang," ungkapnya, Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Berani Tarung Pemilu karena Ingin Mengabdikan Diri untuk Masyarakat Muna Barat

Dalam jangkauan waktu tersebut, ASN Muna Barat mulai dari kepala OPD hingga staff harus bertempat tinggal di Muna Barat. Hal ini wujud dari kedisiplinan ASN dan untuk kesejahteraan Muna Barat.

Dengan waktu yang telah ditentukan, ada ASN yang tidak mengikuti instruksi tersebut maka akan dilakukan evaluasi.

Hal ini juga dipicu oleh perputaran ekonomi yang terjadi di luar daerah, sehingga dengan berdomisili di Muna Barat maka perputaran ekonomi akan terjadi di Muna Barat.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat: ASN Harus Netral, Masyarakat Harus Kompak

Lebih lanjut, ia melakukan penertiban domisili ASN ini semata-mata untuk Muna Barat dan tidak memiliki kepentingan lainnya, serta selaku Pj Bupati yang ditugaskan selama satu tahun, instruksi tersebut wajib ditaati oleh seluruh ASN.

Sementara itu, Sekda Muna Barat, Husein Tali mengatakan, seluruh masyarakat bersatu mendukung Pj Bupati untuk bangkit ke hal yang positif.

Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi, sehingga jumlah penduduk di Muna Barat hanya dengan 85.000 harus menonjolkan prestasi untuk ke depannya.

"Saya yakin ditangan Pj Bupati Muna Barat saat ini akan lahirkan prestasi-prestasi gemilang," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga