Tempat Kencan Murah Mahasiswa di Pelataran Bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Tempat Kencan Murah Mahasiswa di Pelataran Bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara
Pelataran Bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara yang dijadikan tempat kencan oleh mahasiswa. Foto: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Hari kasih sayang atau yang kita kenal dengan valentine yang jatuh setiap 14 Februari dijadikan kesempatan oleh para pasangan untuk melakukan kencan di tempat-tempat tertentu, termasuk di pelataran bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari kasih sayang atau yang kita kenal dengan valentine yang jatuh setiap 14 Februari dijadikan kesempatan oleh para pasangan untuk melakukan kencan di tempat-tempat tertentu, termasuk di pelataran bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Jika para Telisikers mengunjungi lokasi tersebut pada sore hari, maka yang terlihat hanyalah sebuah ruas jalan seperti pada umumnya, namun jika mengunjunginya pada malam hari, maka kalian akan mendapati sebuah tempat untuk wisata kuliner dan thrifting yang cukup murah untuk kantung mahasiswa.

Selain itu, tempat ini juga dapat digunakan sebagai tempat kencan mahasiswa terutama di hari-hari spesial seperti valentine baru-baru ini. Salah satu mahasiswa yang menjadikan tempat tersebut untuk kencan adalah Zega, mahasiswa asal Nias yang berkuliah di salah satu kampus di Kota Kendari.

Baca Juga: Kedai Kayu 21 Kali Kadia Tempat Nongkrong Pilihan di Akhir Pekan

Zega mengaku, ia dan pasangan memilih kencan di tempat tersebut karena harganya yang murah dan banyaknya jenis makanan yang ditawarkan.

"Saya makan di sini karena banyak makanan enak dan murah-murah," tutur Zega, Selasa (14/2/2023) malam.

Di sisi lain para pedagang mengaku, omzet dagangannya meningkat selama hari-hari spesial seperti di valentine.

"Iya lumayan banyak yang datang membeli, kayak hari ini sama kalau misalnya malam Minggu," ujar Sunaryo, penjual sate ayam di area itu.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

Selain itu, La Nufi salah satu pedagang somay juga mengaku, meskipun banyak mahasiswa yang sedang pulang kampung, dagangannya tetap laris di hari valentine.

"Biasanya kalau masih hari libur sedikit yang beli, alhamdulillah saat ini lumayan banyak yang membeli," tutur La Nufi.

La Nufi dan Sunaryo sendiri telah lama berjualan di area itu, mereka telah resmi masuk di Asosiasi Pedagang Pelataran Bundaran Kantor Gubernur (APPKB) yang telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada Oktober 2022 lalu. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga