Tempati Patsus Bid Propam, Kapolsek Sukodono dan Anggotanya Terbukti Nyabu

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 25 Agustus 2022
0 dilihat
Tempati Patsus Bid Propam, Kapolsek Sukodono dan Anggotanya Terbukti Nyabu
Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto saat beri penjelasan soal penangkapan Kapolsek Sukodono. Foto: Ist.

" Untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolsek Sukodono, Kapolda Jawa Timur telah menunjuk Plh yaitu AKP Supriatna "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kapolsek Sukodono I Ketut Agus Wardana bersama dua anggotanya yang kedapatan hisap sabu di Mapolsek Sukodono, akhirnya ditempatkan khusus (patsus) di Bid Propam Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan Kapolsek Sukodono, Kapolda Jawa Timur telah menunjuk Plh yaitu AKP Supriatna.

"AKP Supriatna salah satu perwira di Satreskrim Polres Sidoarjo untuk menjadi Plh Kapolsek Sukodono," katanya, Kamis (25/8/2022).

Dirmanto mengatakan, penangkapan terhadap yang bersangkutan bermula dari adanya informasi masuk ke Bid Propam bahwa ada anggota Polsek Sukodono sedang menghisap sabu.

"Kemudian, malam itu juga anggota Propam meluncur ke Polsek Sukodono dan melakukan tes urine. Dari pemeriksaan tersebut, ketiga orang tersebut positif sabu," jelas Dirmanto.

Baca Juga: Beredar Infografis Konsorsium 303 dan Narkoba Medan, Ada Nama Bos Judi Online yang Diburu Polisi

Kata Dirmanto, sabu diperoleh dari hasil transaksi atau pembelian tersangka Aiptu B dari seseorang dengan harga Rp 500 ribu.

"Saat ini sedang didalami oleh Ditreskroba Polda Jawa Timur," jelasnya.

Baca Juga: DPD NasDem Muna Barat Bakal Tindaki Ketua DPRD

Sementara itu, pasca penangkapan Kapolsek Sukodono dan tiga anggota kedapatan hisap sabu, seluruh jajaran Polresta Sidoarjo dilakukan tes urine.

"Kami langsung kumpulkan semua kapolsek dan pejabat utama Polresta Sidoarjo dan langsung saya minta tes urine," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro.

Sekedar diketahui, penangkapan Kapolsek Sukodono dan anggota yang kedapatan hisap sabu, menambah panjang daftar kejadian yang mencoreng institusi Polri. Belum tuntas urusan pembunuhan Brigadir Joshua oleh Irjen Pol Fredy Sambo, ditambah lagi adanya aksi nakal Kapolsek Sukodono dan tiga personelnya tersebut. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga