Temukan Fakta Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Masuk Islam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
Temukan Fakta Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Masuk Islam
Prof Dr Wilson H Guertin dan Imam Muhammad Jawad Chirri. Foto: Sindonews.com

" Prof Wilson H Guertin adalah seorang mualaf, ia memutuskan mualaf usai mendapat hidayah dari seorang temannya, Imam Chirri. Imam Chirri menjelaskan, para ahli ilmu pengetahuan menyatakan bintang-bintang berumur lebih dari empat billion tahun umurnya, dan Yesus dilahirkan kurang dari dua ribu tahun yang lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Prof Wilson H Guertin adalah seorang mualaf, ia memutuskan mualaf usai mendapat hidayah dari seorang temannya, Imam Chirri. Imam Chirri menjelaskan, para ahli ilmu pengetahuan menyatakan bintang-bintang berumur lebih dari empat billion tahun umurnya, dan Yesus dilahirkan kurang dari dua ribu tahun yang lalu.

"Bagaimana mungkin alam semesta yang setua itu diciptakan oleh Pencipta yang sedemikian muda?" katanya.

Prof Wilson mengakui kebenaran apa yang diucapkan Imam Chirri. "Anda benar sekali, dan saya kira Anda telah membuat kebenaran yang cukup jelas untuk meyakinkan setiap orang yang cenderung pada kebenaran," ujarnya.

Baca Juga: Merasakan Keajaiban saat Sujud Salat, Influencer Ini Memilih Mualaf

Dari apa yang telah dikemukakan, ia mengakui pandangan Islam tentang keesaan Tuhan yang tidak dapat dikompromikan lagi adalah sangat masuk akal. Sehingga, pada saat itu Prof Wilson mengatakan, "saya menjadi saksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Tuhan Yang maha Kuasa, sendiri tanpa kawan, sekutu atau anak," dikutip dari Sindonews.com.

Sementara itu, dilansir dari Gainesville.com, sebagai seorang mualaf, Prof Wilson berhasil mengunjungi lebih dari seratus negara selama perjalanannya. Minatnya di luar negeri terletak pada Timur Tengah dan Amerika Latin.

Baca Juga: Kisah Unik Mualaf Jusuf Hamka Gegara Toa hingga Beda Agama

Dia pensiun dari jabatan Profesor di Universitas pada tahun 1985 tetapi melanjutkan pendidikannya sebagai Profesor Emeritus. Dia mengajar paruh waktu selama lima tahun sebelum pensiun sepenuhnya. Dia menulis buku teks tentang analisis statistik dan menerbitkan lebih dari 100 artikel di jurnal profesional.

Ketika Prof Wilson berusia 90 tahun, dia memulai karir baru. Dia menulis novel berdasarkan perjalanan dan pengalaman seumur hidupnya. Upaya berkelanjutan menghasilkan 14 novel, seperti “Prajurit Rahasia Istanbul”.

Imam Mohammad Jawad Chirri adalah seorang ulama dan dosen, kelahiran Lebanon. Ia juga direktur dan Ketua Kerohanian di pusat Islam di Detroit, Amerika. Sedangkan Prof Dr Wilson H Guertin adalah Ilmuwan terkemuka dalam ilmu jiwa (psychology). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga