SK Pengangkatan Surunuddin-Rasyid Terbit, Pelantikan Dilaksanakan Bulan Ini

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 10 April 2021
0 dilihat
SK Pengangkatan Surunuddin-Rasyid Terbit, Pelantikan Dilaksanakan Bulan Ini
Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih, Surunuddin Dangga-Rasyid. Foto: Ist.

" Iya, SK pengangkatan telah diterbitkan. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) terpilih, Surunuddin Dangga-Rasyid, telah diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Hal itu dibenarkan oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra sekaligus Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), Basiran, Sabtu (10/4/2021).

"Iya, SK pengangkatan telah diterbitkan," jawab Basiran kepada Telisik.id.

Namun, Ia mengungkapkan bahwa SK tersebut masih berada di Kemendagri. Rencananya, pihaknya bakal mengambil SK tersebut menjelang pelantikan dilakukan.

Baca juga: Dewan Konkep Mulai Proses PAW Imanuddin

"Belum bisa diambil, masih di Kemendagri. Nanti setelah dekat pelantikan baru diambil," ungkapnya.

Rencananya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih bakal dilaksanakan pada 26 April 2021 mendatang di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

"Mekanismenya seperti pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang telah dilaksanakan pada gelombang pertama," ujarnya.

Sementara itu, untuk pelantikan yang bakal digelar itu, harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan membatasi jumlah peserta saat di dalam ruangan.

"Yang hadir di dalam Aula Merah Putih hanya yang dilantik dengan tamu undangan. Jumlahnya tidak lebih 25 orang," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga