Tepi Jalan Pantai Toronipa Kini Jadi Tempat Nongkrong

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 21 Januari 2023
0 dilihat
Tepi Jalan Pantai Toronipa Kini Jadi Tempat Nongkrong
Tepi jalan menuju Pantai Toronipa menjadi tempat nongkrong dengan pemandangan yang indah dan food corner yang menyediakan banyak jajanan. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Memiliki spot foto indah dan food corner, tepi jalanan menuju Pantai Toronipa kini menjadi tempat nongkrong baru segala kalangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki spot foto indah dan food corner, tepi jalanan menuju Pantai Toronipa kini menjadi tempat nongkrong baru segala kalangan.

Tepi jalan nan indah yang memiliki spot foto berlatar belakangkan pemandangan laut, jembatan teluk dengan perahu-perahu yang parkir di pinggiran membuat para pengunjung tertarik untuk datang.

Tak hanya itu, karena ramai pengunjung yang datang untuk berfoto dan melihat pemandangan, para pelaku usaha pun memanfaatkan momen tersebut untuk membuat food corner.

Baca Juga: Kedai Kayu 21 Kali Kadia Tempat Nongkrong Pilihan di Akhir Pekan

Perjalanan menuju tempat ini bisa ditempuh hanya sekitar 5 sampai 15 menit dari pusat keramaian kota. Di sana kita disuguhkan dengan food corner dengan bermacam-macam minuman dan makanan.

Hasil pengamatan tim Telisik.id, melihat adanya berbagai kalangan yang datang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Suasananya ramai pada sore hari dan puncak keramaian pada malam hari ketika weekend.

Salah satu pemilik food corner, Aisyah menjelaskan, ia membuka lapaknya mulai pukul 16.00 Wita hingga 24.00 Wita. Ia mengatakan untuk perizinan ia sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Yang paling ramai itu kalau malam Minggu. Kebanyakan dijual pop ice, gorengan dan bakso bakar. Rata-rata penjual di sini menjualnya seperti itu kalaupun ada tambahan tapi pasti tetap ada ketiganya,” jelasnya.

Baca Juga: BBC Tempat Nongkrong Asik Bagi Pecinta Olahraga Biliar

Salah satu pengunjung, Wa Ode Atun mengaku tertarik dengan pemandangannya yang cantik, sehingga ia membawa kamera digitalnya untuk mengambil beberapa potret.

“Saya juga baru tau kalau di sini sudah jadi tempat nongkrong baru,” ungkapnya.

Selain itu, Noor Asyikin mengaku sudah sering nongkrong di tempat itu. Selain harganya yang murah, banyak jenis makanan baru yang ada di lapak food corner.

“Cocok kalau mau refresing sekalian nongkrong di sini, apalagi weekend begini,” kata Andi. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga