Tina Nur Alam Beri Pesan Peserta Bimtek Sadar Potensi Wisata Sulawesi Tenggara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Tina Nur Alam Beri Pesan Peserta Bimtek Sadar Potensi Wisata Sulawesi Tenggara
Pentingnya pemberian sadar wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bimtek pada pelaku ekonomi kreatif. Foto: Ist.

" Pentingnya pemberian sadar wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bimbingan teknis (bimtek) pada pelaku ekonomi kreatif "

KENDARI, TELISIK.ID - Pentingnya pemberian sadar wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bimbingan teknis (bimtek) pada pelaku ekonomi kreatif.

Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menilai pesona wisata yang ada di Sulawesi Tenggara tidak kalah menariknya dengan wisata daerah lain dan memiliki keunikannya tersendiri.

"Terdapat 1.026 daya tarik wisata alam dan 881 wisata budaya dan 104 wisata buatan," ungkap Tina, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Pesta Miras di Depan Kampus UHO Kendari, 10 Orang Diamankan Beserta Busur dan Topeng

Salah satunya Wakatobi yang termasuk dalam salah satu destinasi wisata prioritas nasional Indonesia. Lanjut Tina, jika pengelolaan objek wisata dilakukan secara serius dengan melibatkan stakeholder akan memberikan dampak positif.

"Karena perkembangan pariwisata merupakan hasil keberlanjutan jangka panjang dengan perencanaan dan dukungan dari semua pihak," tambahnya.

Baca Juga: Deretan Penyebab Marak Beredar Video Porno di Sulawesi Tenggara, Ini Kata MUI

Sementara itu Direktur Pengembangan Pariwisata Kemenparekraf, Teguh Tri Widodo mengungkapkan, pentingnya menjaga objek wisata untuk menjadi identitas daerah.

"Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Kemenparekraf untuk membangun kolaborasi dan sinergi dalam mendorong percepatan serta penguatan ekosistem branding dan digital pada sektor pariwisata dan ekonomi di Sulawesi Tenggara," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga