Terduga Predator Bocah Ditangkap Polisi Usai Cabuli Korban di Lampung

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Terduga Predator Bocah Ditangkap Polisi Usai Cabuli Korban di Lampung
Tersangka saat dikeler dari Lampung yang saat ini menjalankan periksaan di Polres Malang. Foto: Ist.

" Terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur diamankan Satreskrim Polres Malang. Pelaku yang diamankan MH (37), asal Kecamatan Way Kanan, Kabupaten Lampung, Jawa Tengah "

SURABAYA, TELISIK.ID - Terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur diamankan Satreskrim Polres Malang. Pelaku yang diamankan MH (37), asal Kecamatan Way Kanan, Kabupaten Lampung, Jawa Tengah.

"Pria pengangguran tersebut berhasil diamankan tim gabungan Polisi RW dan Satreskrim Polres Malang di sebuah homestay di Kecamatan Genuk, Kota Semarang," jelas Kapolres Malang, AKBP Putu Cholis Aryana, Jumat (25/5/2023).

Putu mengatakan, kasus tersebut berawal saat Aipda Arif yang ditugaskan sebagai Polisi RW Desa Palaan, Kecamatan Ngajum, Malang, mendapat laporan warga jika salah satu keluarganya yang masih berusia 11 tahun, tiba-tiba menghilang dari rumah, Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Panen Tangkap Bandit Jalanan

"Saat itu, pihak keluarga sudah berusaha mencari ke rumah teman-temannya, namun tidak ketemu," jelasnya.

Anak perempuan yang masih duduk di kelas 5 SD tersebut, lanjut Putu, dinyatakan hilang setelah berpamitan membeli makanan di dekat rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Hingga malam tiba, korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Sedangkan Kasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik mengatakan setelah meminta keterangan sejumlah saksi, pihaknya segera melakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan korban.

"Tim sempat menemui kendala, karena korban sama sekali tidak membawa alat komunikasi maupun bekal pakaian," jelasnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Gegerkan Warga Ranomeeto Konawe Selatan

Namun lanjut Taufik, upaya penyelidikan yang dilakukan kepolisian menemukan titik terang saat korban menghubungi salah satu keluarga dan mengatakan sedang bersama pelaku di Lampung.

“Korban menghubungi keluarganya dan mengabarkan ada di daerah Lampung. Tim gabungan kemudian melakukan monitoring dan upaya penangkapan,” ujarnya.

Taufik melanjutkan, dari hasil penyelidikan tersebut, diketahui pelaku sedang berada di sebuah rumah tinggal sementara di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tak mau buruannya lepas, petugas kemudian segera mengamankan pelaku dan membawa pulang korban. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga