Termasuk Indonesia, Ini 6 Kota Paling Ramah Sedunia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 28 April 2022
0 dilihat
Termasuk Indonesia, Ini 6 Kota Paling Ramah Sedunia
Nusa Lembongan, Bali, Indonesia, salah satu kota yang termasuk dalam kategori kota paling ramah. Foto: Repro Pinterest

" Untuk merasakan surga, Nusa Lembongan Bali adalah tempatnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat berkunjung ke suatu kota pasti akan membuat kita melakukan interaksi kepada masyarakat lokal guna mendapatkan suatu informasi dari mereka.

Baru-baru ini, perusahaan digital yang bergerak di bidang wisata, Booking.com merilis daftar kota paling ramah di dunia 2022.

Pemeringkatan ini didasarkan pada destinasi yang memiliki jumlah properti di atas rata-rata dengan ulasan istimewa dari wisatawan.

Dikutip dari kompas.com, berikut ini daftar kota paling ramah di dunia versi Booking.com.

1. Matera, Italia

Kota di Italia selatan ini dinilai sebagai kota paling ramah 2022 berdasarkan ulasan wisatawan.

Dengan klaim sebagai pemukiman tertua ketiga di dunia yang terus dihuni, Matera memiliki daya tarik yang luas di antara berbagai suku pelancong. Daya tarik itu baik berupa sejarah, makanan lezat, arsitektur, maupun pemandangan.

2. Bled, Slovenia

Siapa pun yang mencari tujuan liburan yang aktif, harus memiliki Bled dalam pandangan mereka.

Kota ini menawarkan danau biru pirus yang menakjubkan dengan nama yang sama, Bled. Ini adalah tempat yang bagus untuk hiking, olahraga air, dan bersepeda.

3. Taitung, Taiwan

Kota yang terletak di tenggara Taiwan ini dikenal dengan pantainya yang indah, taman alam, dan budaya asli yang kaya.

Baca Juga: Amplop THR Unik, Bikin Gagal Fokus

Dengan iklim tropis sepanjang tahun, wisatawan tidak akan kecewa dengan cuaca atau pemandangan menakjubkan yang ditawarkan kota ini.

4. Nafpilio, Yunani

Nafplio, sebuah kota pantai di bagian timur semenanjung Peloponnessian dipuji karena pesona dan keindahannya dan hanya berjarak dua jam di sebelah barat Athena.

Kota ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menghindari kerumunan turis asing selama bulan-bulan musim panas, menawarkan banyak arsitektur, dan situs bersejarah yang menakjubkan untuk dijelajahi.

5. Monte Verde, Brasil

Dikenal sebagai 'Swiss'-nya Brasil, Monte Verde adalah kota kecil dengan gaya dan suasana Eropa yang mendasar namun tak terbantahkan.

Kota kuno yang indah ini pasti akan memunculkan romansa pada siapa pun, tetapi juga ideal untuk setiap pendakian gunung atau penggemar alam yang ingin mengambil enam puncak di daerah tersebut.

6. Nusa Lembongan, Indonesia

Untuk merasakan surga, Nusa Lembongan Bali adalah tempatnya. Daerah ini sudah lama disukai oleh para peselancar karena ombaknya yang menakjubkan, laut yang biru kehijauan, dan kehidupan yang santai.

Pengalaman snorkeling dan kayak adalah cara yang baik untuk sepenuhnya menghargai keindahan pulau dan perairannya.

Baca Juga: Bertemu Luhut Pakai Baju Kaos, Alasan Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Bikin Kaget

Selain itu, dikutip dari cnnindonesia.com Nusa Lembongan bukan satu-satunya 'nusa' yang bisa dikunjungi di Bali. Sejatinya, 'nusa' ialah pulau kecil. Untuk wisata island hopping yang hakiki, turis bisa mengunjungi Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan.

Ketiga Nusa tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung, satu dari delapan kabupaten yang ada di Pulau Dewata.

Tiga 'nusa' ini terpisah dengan pulau utama Bali oleh Selat Bali. Tebing batu kapur dan air laut jernih berwarna bak biru turkis menjadi pemandangan utama di sana. Kegiatan menyelam sudah pasti bisa dilakukan di sini, karena kekayaan alam bawah lautnya yang masih sangat terjaga. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga