Amplop THR Unik, Bikin Gagal Fokus

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
0 dilihat
Amplop THR Unik, Bikin Gagal Fokus
Penampakan amplop yang unik dan nyeleneh, tampak seperti mata uang asli. Foto: Repro Tiktok @rakyat_jelata73.

" Biasanya orang yang membagikan THR memasukkan uang untuk anak-anak ke dalam amplop yang memiliki karakter dari film-film kartun "

KENDARI, TELISIK.ID - THR atau Tunjangan Hari Raya adalah tradisi yang biasanya dilakukan menjelang lebaran idul fitri. THR ini umumnya berupa uang. Biasanya orang yang membagikan THR memasukkan uang untuk anak-anak ke dalam amplop yang memiliki karakter dari film-film kartun. 

Namun, bagaimana jadinya jika amplop tersebut memiliki bentuk yang anti mainstream? Dilansir dari Video Tiktok, THR tersebut berbentuk unik. Seperti pengguna tiktok rakyat_jelata73 ini membagikan video penampakan amplop THR yang tak biasa.

Video yang diunggah tersebut mendadak viral karena memiliki karakter unik dan nyeleneh. Video yang diunggah tersebut sudah ditonton sebanyak 3,6 juta dan di komentari lebih dari 3300 lebih pengguna tiktok.

Dari video tersebut dapat dilihat jika bentuk dari amplop memiliki gambar dan karakter berbentuk mata uang RI yang terdiri dari pecahan Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Jika dilihat dari kejauhan tampak seperti mata uang asli. Ketika diamati lebih dekat, rupanya ini bukanlah uang, melainkan hanya sebuah amplop yang bergambar seperti mata uang asli. Namun, saat dibuka isinya hanya senilai Rp 2 ribu.

Baca Juga: Yuk, Simak 9 Manfaat Tinggal di Pedesaan

Penampakan amplop ini bisa menipu orang yang tidak teliti melihatnya. Banyak warganet yang kocak dengan gambar dan karakter dari amplop tersebut.

Beragam warganet berbondong-bondong mengomentari video tersebut.

Baca Juga: Bertemu Luhut Pakai Baju Kaos, Alasan Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Bikin Kaget

"Bisa di gunakan untuk bocil," ujar seorang dengan akun @Putri A*lia.

"Habis maaf-maafan, emosi lagi," kata warganet dengan nama akun @nol.a*ain

"Prank bocil," ujar warganet lainnya. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga