adplus-dvertising

Ternyata Begini Kelakuan Bill Gates, Suka Pesta dengan Penari Telanjang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
0 dilihat
Ternyata Begini Kelakuan Bill Gates, Suka Pesta dengan Penari Telanjang
Pendiri Microsoft, Bill Gates. Foto:Cetef.vn

" Sosok yang ramah, dermawan, dan santun, ternyata disebut sengaja dibuat oleh tim komunikasi atau public relation Microsoft "

NEW YORK, TELISIK.ID - Sejak kabar perceraian Bill Gates dan sang istri, Melinda French, diumumkan pada Mei 2021 lalu, sisi lain dari pendiri Microsoft itu semakin banyak yang terungkap.

Melansir Kumparan.com, sosok Gates tidak sepolos yang dibayangkan selama ini. Citra Gates yang dikenal banyak orang sebagai sosok yang ramah, dermawan, dan santun, ternyata disebut sengaja dibuat oleh tim komunikasi atau public relation Microsoft. Dalam laporan Business Insider, tim PR Microsoft berupaya sebaik mungkin untuk membuat sosok Gates memiliki reputasi bagus.

Seorang mantan eksekutif Microsoft yang identitasnya dirahasiakan mengatakan, tim PR Microsoft sangat mengendalikan pesan atau persepsi publik terhadap Gates. Mereka berusaha keras untuk melindungi kehidupan pribadi sang miliarder itu.

Gates juga ternyata dikenal pemarah selama memimpin Microsoft. Dalam laporan tersebut, yang mengutip pernyataan empat karyawan perempuan Microsoft, menggambarkan Gates sebagai orang yang kurang ajar dan pemarah. Mantan eksekutif Microsoft lainnya juga bersaksi pernah menemukan Gates meneriaki semua karyawannya.

"Melakukan pertemuan dengan Gates hanyalah kesempatan untuk dimarahi, jadi saya mencoba menghindarinya," kata seorang mantan eksekutif Microsoft kepada Business Insider.

Di sisi lain, Maria Klawe, mantan anggota dewan Microsoft, menuduh Bill Gates mengabaikan perbedaan pendapat selama rapat dengan para pemimpin perusahaan pada tahun 2000-an. Ketika itu anggota dewan menyarankan untuk mempertimbangkan kandidat yang lebih beragam mengisi peran eksekutif, namun Gates menolaknya.

“Apakah Anda mencoba untuk menghancurkan perusahaan?" kata Gates.

Baca Juga: Jangan Bersiul untuk Goda Wanita di Negara Ini, Bisa Kena Denda Rp 79 Juta

Menurut Klawe, Gates berpendapat keragaman gender dalam posisi anggota dewan Microsoft tidak ada hubungannya dengan kesuksesan perusahaan.

Gates juga digambarkan sosok yang suka menggoda karyawan wanitanya saat menjadi CEO Microsoft. Ia pernah digosipkan berselingkuh dengan karyawannya di Microsoft setelah menikahi Melinda. Skandal perselingkuhan inilah yang dilaporkan menjadi dorongan Gates meninggalkan dewan direksi Microsoft pada 2020 lalu.

Melansir Justice.co, seorang wanita dari mantan staf Microsoft, Maria Klawe bercerita bahwa Bill Gates sering mengajaknya berkencan serta daftar kunjungan Bill Gates ke klub tari telanjang bertahun-tahun. "Orang seperti Bill Gates tahu kalau aturan perilaku yang biasa sangat tidak berlaku untuknya," kata Maria Klawe. Tak hanya itu, banyak orang di kantornya menyebut bahwa Bill Gates memiliki temperamen yang buruk karena suka berteriak, mem-bully pada karyawannya. 

Baca Juga: Pria di Arab Saudi Kini Bebas Pakai Celana Pendek, Kecuali di Tempat Ini

Diberitakan bahwa Bill Gates Miliarder pendiri Microsoft  disebut-sebut pernah mengundang teman-temannya dan penari telanjang (streptease) dari klub setempat untuk berenang sambil telanjang di Laurelhurst yang menghadap ke Danau Washington, Amerika Serikat (AS).

Gates melakukannya dalam beberapa kesempatan di malam hari ketika dirinya tidak bekerja seperti biasanya selama 17 jam. "Dia (Bill Gates) sendiri mengumpulkan gadis-gadis (penari telanjang) itu dan membawa mereka ke sana (Laurelhurst)," kata Robert X Cringely, seperti dikutip dari Business Insider,

Selain itu, lanjut Cringely, Gates adalah peserta reguler after-party eksklusif di konferensi perdagangan pameran komputer besar seperti Comdex dan Demo, di mana dirinya sering menjadi pembicara utama. "Bill Gates ikut minum. Dia pun mudah mabuk," jelasnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga