Tak Biasa, Jika Makan di Restoran Ini Pengunjung Wajib Telanjang Bulat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Tak Biasa, Jika Makan di Restoran Ini Pengunjung Wajib Telanjang Bulat
Berbeda dengan restoran lainnya. Di restoran vegan ini pengunjung wajib makan dalam kondisi telanjang bulat bersama pengunjung lainnya. Foto: detik.com

" Berbeda dengan restoran lainnya. Di restoran vegan ini, pengunjung wajib makan dalam kondisi telanjang bulat bersama pengunjung lainnya "

NEW YORK, TELISIK.ID - Berbeda dengan restoran lainnya. Di restoran vegan ini, pengunjung wajib makan dalam kondisi telanjang bulat bersama pengunjung lainnya.

Nude dining, atau makan dalam keadaan telanjang bersama orang-orang di sebuah restoran merupakan konsep pengalaman bersantap yang cukup kontroversial. Konsep nude dining ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu, biasanya digelar oleh restoran atau tempat makan khusus.

Dilansir dari Metro.co.uk, kini muncul lagi restoran yang menyajikan hidangan vegan dengan konsep nude dining. Restoran ini bernama Füde (dibaca food), buka di tahun 2020 lalu dan sudah menggelar beberapa event nude dining di New York hingga Los Angeles.

Baca Juga: Usai Bisnis Kentut, Wanita Cantik Ini Jual Keringat Payudaranya Rp 7,2 Juta

Restoran ini berlokasi di New York, dan untuk bisa makan di sana, pengunjung harus membeli tiket Füde Experience seharga USD 44-USD 88 (Rp645.000-Rp1.290.586).

"Ini adalah misi saya untuk menghubungkan kita dengan diri kita yang paling murni," ungkap Charlie Ann Max, selaku pendiri The Fude Experience.

Konsepnya mirip memang dengan restoran berkonsep telanjang di London yang sempat heboh di tahun 2016 lalu. Tapi ini versi lebih modern, dan sehatnya karena menghadirkan makanan began yang terbuat dari tumbuhan (plant based).

Sebelum makan, setiap orang tentunya wajib melepaskan pakaian mereka. Setelah itu mereka akan dilatih pernapasannya oleh ahli pernapasan. Setelah itu mereka akan menyantap makan malam yang terdiri dari salad herb, nasi basmati, hingga strawberry yang dilumuri cokelat.

Dilansir dari detik.com, para pengunjung akan dimanjakan dengan menu lainnya seperti kari ubi yang disajikan dengan sayur bayam. Semua makanannya enak dan pastinya jadi pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

Menurut beberapa pengunjung, mereka mengaku ini pertama kalinya makan dengan konsep telanjang. Ada yang merasa gugup, ada juga yang awalnya takut tapi lama-lama terbiasa.

"Banyak orang yang pertama kali datang dan makan di sini untuk merasakan pengalaman bersantap sambil telanjang. Jadi penting rasanya untuk memiliki banyak staff yang akan membantu orang-orang agar mereka merasa lebih nyaman," ungkap Charlie.

Baca Juga: Warga Negara Ini Punya Tradisi Buang Orang Tua yang Sakit ke Hutan hingga Meninggal

Tentunya Charlie tak sembarangan membuat konsep restoran yang kontroversial ini. Demi keamanan dan kenyamanan bersama, bagi orang-orang yang ingin membeli tiket makan di sana. Wajib melalui proses penyaringan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua peserta.

Karena konsep restoran ini lebih ke event atau pop-up jadi hanya buka di tanggal-tanggal tertentu, dan tentunya di beberapa lokasi berbeda. Seperti di tanggal 30 April dan 28 Mei ini mereka menggelar event makan telanjang ini di Los Angeles. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin .

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga