Terpilih Secara Aklamasi, Wabup Butur Pimpin PMI Buton Utara

Aris, telisik indonesia
Selasa, 29 Maret 2022
0 dilihat
Terpilih Secara Aklamasi, Wabup Butur Pimpin PMI Buton Utara
Wakil Bupati Butur, Ahali terpilih jadi Ketua PMI Butur. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, SH, MH terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Butur masa bakti 2022-2027 "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali SH, MH terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Butur, masa bakti 2022-2027.

Ahali terpilih secara aklamasi melalui musyawarah PMI Butur dan Konawe Utara yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (28/3/2022).

Diketahui, musyawarah tersebut digelar lantaran masa jabatan Ketua PMI Butur dan Konawe Utara masa bakti 2017-2022 telah berakhir, sehingga membentuk dan memilih Ketua PMI yang baru.

Selaku Ketua PMI Butur yang baru, ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjabat Ketua PMI Butur. Menurutnya, keberhasilan organisasi PMI tergantung kinerja tim.

Foto bersama usai musyawarah PMI. Foto: Ist.

 

"Apalagi tugas utama PMI adalah kemanusiaan," ujarnya.

Baca Juga: Fraksi PDI-P Minta Pemda Kolut Konsisten Terkait Black List Pemilik Perusahaan dari Proses Tender

Sementara itu, setelah terpilih sebagai Ketua PMI Butur, Ahali mangatakan akan melakukan konsolidasi secara internal terkait kepengurusan PMI Butur, kemudian mengecek aset yang selama ini dimiliki PMI Butur. Selanjutnya akan meminta laporan pertanggungjawaban keuangan kepada pengurus yang lama untuk mengetahui penggunaan dana operasional PMI Butur.

Baca Juga: Dirtipidum Bareskrim Polri: Dumas Masalah Tanah Banyak Masuk di Mapolda Sumut

"Sehingga saya melaksanakan tugas PMI di Butur yang berorientasi kepada kemanusiaan dapat berjalan dengan baik, terukur sehingga jejak kita sebagai pemimpin dapat dipertanggungjawabkan secara publik," kata Ahali. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga