Terpukau, Ketua PWI Pusat: "Pembukaan Pameran HPN Surprise Buat Saya"

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 07 Februari 2022
0 dilihat
Terpukau, Ketua PWI Pusat:
Foto bersama dalam pembukaan pameran promosi potensi dan produk unggulan UMKM dalam rangka HPN di Kota Kendari, Provinsi Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" HPN 2022 di Kota Kendari menjadi salah satu event nasional yang harus dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi salah satu event nasional yang harus dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Sultra.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, pada pembukaan pameran promosi potensi dan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Minggu (6/2/2022) malam.

Pameran yang berlangsung di lapangan eks MTQ itu menjadi ajang promosi dan pemasaran berbagai produk dan komoditi lokal Sultra, serta menjadi ajang pameran potensi dan peluang investasi di berbagai sektor.

"Seperti pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, industri perdagangan maupun pariwisata serta sektor jasa lainnya," katanya.

Orang nomor satu di Sultra tersebut berharap para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik itu, sehingga terjadi transaksi jual beli, bahkan membuka hubungan bisnis dan komitmen investasi ke depannya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal S. Depari pada kesempatan itu mengatakan, pembukaan pameran ini menjadi surprise baginya.

"Karena panggung yang luar biasa dan tariannya membuat saya terpukau," ucapnya.

Dia berharap, suatu hari tarian Sultra bisa ditampilkan di event besar secara kolosal di lapangan stadion utama dalam pembukaan Asian Games.

Jika Sultra maju maka Indonesia makmur, karena kata dia, Sultra sangat kaya dan apapun ada di dalamnya.

"Tambangnya ada, bahkan aspalpun dia punya. Mana ada di tempat lain, luar biasa. Karena itu kita harus membangun Sultra karena dia adalah membangun Indonesia," ucapnya.

Lanjut ketua PWI pusat itu, pameran tersebut bisa memberikan kesan yang luar biasa terhadap HPN di Sultra yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021.

Baca Juga: Berbulan-Bulan Kendari Bebas COVID-19, Kini Kasus Aktif Melonjak Lagi

"Tapi COVID-19 luar biasa, kita disuruh parkir di Jakarta pada tahun 2021, sekarang ini kita bawa lagi kendaraan HPN ke Sultra," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia HPN Sitti Saleha mengatakan, penyelenggaraan HPN kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Sultra dan menjadi hal yg sangat monumental.

"Kami berharap penyelenggaraan HPN ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," katanya

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HPN, pameran ini akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 9 Februari 2022.

Pameran dilaksanakan berdasarkan Surat Gubernur Sultra Nomor 48/463, tanggal 24 Januari 2022 perihal pameran pers nasional atau HPN tahun 2022.

Baca Juga: Pedagang Tambat Labuh Merasa Dilecehkan Pemerintah Kota Kendari

Giat ini diharapkan dapat memacu dan memaksimalkan perputaran ekonomi maupun peningkatan investasi di Sultra, sehingga secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga