Tertib Berlalu Lintas, Polres Muna Beri Reward 9 Pengendara

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 24 Oktober 2022
0 dilihat
Tertib Berlalu Lintas, Polres Muna Beri Reward 9 Pengendara
Wakapolres Muna, Kompol Anggi AP Siahaan bersama Kasat Lantas, AKP Asnawi menyerahkan hadiah bagi pengendara tertib berlalu lintas. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tidak hanya melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran, Polres Muna juga memberikan reward bagi pengendara yang tertib beralalu lintas "

MUNA,TELISIK.ID - Dalam melaksanakan Operasi Zebra Anoa baru-baru ini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Muna tidak hanya melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran. Namun, bagi pengendara yang tertib beralalu lintas, diberikan reward.

Ada 9 pengendara kendaraan bermotor yang diberi penghargaan oleh Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin. Mereka adalah pengendara yang kendaraan dan surat-suratnya lengkap.

Pengharagaan berupa paket sembako, helm dan jaket diserahkan langsung oleh Wakapolres Muna, Kompol Anggi AP Siahaan bersama Kasat Lantas, AKP Asnawi, Senin (24/10/2022).

Kompol Anggi menerangkan, pengendara yang tertib berlalu lintas diharapkan bisa menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pemberian penghargaan bukan kewajiban, namun sebagai bentuk apresiasi kapolres terhadap pengendara yang tertib.

Baca Juga: Hibah KNPI Telah Cair, SK Hibah Baru Dibuat

"Jangan lihat besarnya hadiah. Kami dari Polres tetap profesional dalam menjalankan tugas. Bila ada pelanggaran, kita tilang. Begitu juga sebaliknya, yang tertib kita berikan reward," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi berharap seluruh pengendara dapat menjadi pelopor keselamatan beralalu lintas. Pihaknya tidak henti-hentinya melakukan edukasi pada pengendara agar tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Eksistensi Suku Tolaki di Kabupaten Bombana, Bersinergi Bangun Daerah

"Kita akan terus mengedepankan tindakan preventif dan memberi edukasi pada pengendara," ujarnya.

Sementara itu, Wa Ute, pengendara yang mendapat penghargaan menyampaikan apresiasi terhadap Polres Muna. Ia mengaku, tidak ada ruginya jika dalam berkendara melengkapi diri dengan helm standar, jaket, surat-surat dan kelengkapan kendaraan seperti spion dan lampu sein. Toh, itu semua demi keselamatan diri sendiri.

"Dalam berkendara, kita harus mengutamakan keselamatan," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga