Tiba Malam di NTT, Kegiatan Presiden Pagi Ini Dikawal 2.410 Personel

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 24 Maret 2022
0 dilihat
Tiba Malam di NTT, Kegiatan Presiden Pagi Ini Dikawal 2.410 Personel
Presiden Jokowi dan Gubernur NTT berbincang singkat saat tiba di Bandara El Tari Kupang. Foto: Ist.

" Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang dengan pesawat Indonesia-1. Ia tampak menggunakan kemeja cokelat bergaris dan tidak didampingi Ibu Negara "

KUPANG, TELISIK.ID - Presiden RI, Joko Widodo telah tiba di NTT, Rabu (23/3/2022) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut Gubernur NTT, Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTT, Danlanud El Tari dan Danlantamal VII Kolonel Laut.

Ayah Gibran Rakabuming itu tiba di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang dengan pesawat Indonesia-1. Ia tampak menggunakan kemeja cokelat bergaris dan tidak didampingi Ibu Negara.

Ia pun kemudian menginap semalam di Kupang dan pagi ini baru mengikuti beberapa agenda kegiatan.

Kegiatan tersebut dikawal oleh 2.410 personel gabungan TNI-Polri yang siaga sejak Rabu malam.

"Sudah kami terjunkan personel untuk pengamanan dan pagi ini kemungkinan bertambah," kata Kapolda NTT, Brigjen Pol Setyo Budiyanto.

Pasukan yang disiapkan itu, kata dia, terdiri dari pasukan cadangan dan pasukan komando. Dari jumlah 2.410 itu ada yang bertugas langsung di lapangan, di markas dan di kantor.

Untuk diketahui, turut mendampingi kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta dalam Kunkernya di NTT, di antanya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Koordinator Staf Khusus Presiden.

Baca Juga: Presiden Rusia Putin Konfirmasi Bakal Hadiri KTT G20 di Bali

Mulai pagi ini Presiden Jokowi berkunjung ke kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi untuk melakukan peninjauan, Presiden Jokowi meresmikan kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi.

Setelah itu, Presiden Jokowi menggunakan mobil ke lokasi food estate di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu untuk melakukan panen dan tanam jagung bersama kelompok tani, Presiden Jokowi kembali ke Kupang menggunakan pesawat ATR dari bandara A. A. Bere Tallo Atambua.

Selanjutnya Presiden Jokowi tiba di Kupang dan beristirahat malam di Hotel Aston. Kemudian Presiden ke lokasi proyek Kementerian PUPR yaitu penataan kawasan Kota Kupang di Kecamatan Kelapa Lima.

Baca Juga: Profil Rara, Pawang Hujan yang Aksinya Viral di Sirkuit Mandalika

Tiba di sana, Presiden Jokowi meresmikan kawasan Kota Kupang dan gedung baru Politeknik Negeri Kupang.

Setelah itu Presiden Jokowi kembali ke Bandara El Tari Kupang dan terbang ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk menghadiri acara percepatan penurunan stunting di Desa Kesetnana, Kabupaten TTS.

Usai dari Kabupaten TTS, Presiden Jokowi kembali ke bandara El Tari Kupang, untuk selanjutnya take off menuju Provinsi Bali dan kembali ke Jakarta. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga