Tiga Hari Dicari, Korban Tenggelam di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal

Aris Syam, telisik indonesia
Minggu, 09 Januari 2022
0 dilihat
Tiga Hari Dicari, Korban Tenggelam di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai Konaweha dan diantara ke rumah keluarganya di kelurahan Asinua kabupaten Konawe. Foto: Ist

" Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Konawe, Babinsa Unaaha, Polsek Unaaha serta masyarakat menemukan jasad korban "

KONAWE,TELISIK.ID - Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, korban Aidil (17), yang tenggelam di Sungai Konaweha Kelurahan Tuoy Kabupaten Konawe, akhirnya ditemukan, namun telah meninggal.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menuturkan, Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Konawe, Babinsa Unaaha, Polsek Unaaha serta masyarakat menemukan  jasad korban sekitar pukul 16.30 Wita sekitar 3 km dari Last Known Position (LKP) ke arah muara.

"Sekitar pukul 16.30 Wita, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," Kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/1/2022).

Selanjutnya, jasad Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe itu dievakuasi menggunakan mobil ambulance dan diserahkan kepada pihak keluarga di Kelurahan Asinua Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Konawe, Herianto Pagala mengatakan, aksi pencarian jasad Aidil tersebut pihaknya menurunkan dua unit perahu karet dan tim pencarian dibagi ke dalam dua kelompok.

Baca Juga: Siswa SMPN 9 Konsel yang Rakit Pesawat Tanpa Awak Ternyata Idolakan BJ Habibie

Dijelaskannya, saat pagi hari, tim pencarian  sudah memperluas pencarian hingga ke posko kedua dengan jarak beberapa kilometer dari lokasi  awal kecelakaan korban.

"Korban yang hanyut sejak tiga hari lalu itu, diduga terseret arus sungai, sehingga jenazah ditemukan dengan jarak cukup jauh," kata Herianto.

Baca Juga: Wabup Muna Ingatkan Birokrasi Jaga Etika

Selanjutnya, pencarian korban yang dilakukan sejak hari Jumat, dinyatakan ditutup pada Minggu petang hari ini. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga