Tiga Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Dinyatakan Sembuh

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 01 Mei 2020
0 dilihat
Tiga Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Dinyatakan Sembuh
Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah. Foto: Musdar/Telisik

" Harapan kita semoga yang sakit ini semuanya dinyatakan sembuh, mudah-mudahan imunnya bertambah baik serta tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi positif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak tiga pasien positif COVID-19 di Kota Kendari dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr. Alghazali Amirullah, mengatakan total pasien sembuh saat ini menjadi delapan kasus.

Alghazali menyebutkan, tiga pasien seluruhnya berjenis kelamin laki-laki dan dirawat sejak 9 April 2020.  Brdasarkan hasil pemeriksaan 30 April 2020 seluruhnya dinyatakan sembuh.

Pasien pertama berusia 33 tahun asal Kecamatan Kambu, ke dua berusia 37 tahun asal Kecamatan Poasia dan Pasien ke tiga berusia 38 tahun asal Kecamatan Poasia. Ke tiga pasien ini memiliki riwayat perjalanan luar daerah di Sukabumi.

Baca juga: Perilaku Saat Buka Puasa Sampai Sahur yang Bikin Imunitas Menurun

"Harapan kita semoga yang sakit ini semuanya dinyatakan sembuh, mudah-mudahan imunnya bertambah baik serta tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi positif," terang dr. Alghazali, Jumat (1/5/2020).

Alghazali menerangkan sampai dengan saat ini total kasus positif COVID-19 di Kota Kendari berjumlah 29 orang, dua orang meninggal dunia, delapan orang dinyatakan sembuh dan 19 masih dalam perawatan.

Ketua IDI Kota Kendari kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menaati imbauan pemerintah.

"Tak henti-hentinya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menerapkan sosial distancing, physical distancing, olahraga dan konsumsi makanan yang bergizi," tutup Alghazali.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga