Lolos Seleksi Kabupaten, Pelajar Smager Reo Ikut Kompetisi OSN Tingkat Provinsi

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
Lolos Seleksi Kabupaten, Pelajar Smager Reo Ikut Kompetisi OSN Tingkat Provinsi
Adamsus Parmo, pelajar Smager Reo, akan mengikuti kompetisi OSN tingkat Provinsi NTT. Foto: Ist.

" Pelajar SMAK St. Gregorius Reo, Adamsus Parmo, lolos seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Manggarai untuk mata pelajaran Biologi "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Pelajar SMAK St. Gregorius (Smager) Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Adamsus Parmo, lolos seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Manggarai untuk mata pelajaran Biologi.

Seleksi yang digelar pada tanggal 5-6 Mei 2023 itu dilaksanakan secara daring dari sekolah. Atas hasil itu, Adamsus terpilih mengikuti kompetisi OSN tingkat provinsi mewakili Smager Reo.

Kompetisi OSN tingkat provinsi kali ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi khusus serta diawasi langsung oleh panitia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi melalui aplikasi zoom meeting.

Menanggapi keberhasilan siswanya, Kepala SMAK St.Gregorius Reo, RD. Yosef Oriol Dampuk mengaku bangga atas kesempatan yang diraih oleh Adamsus.

Baca Juga: Tim Verban Raih Juara 1 Kompetisi Debat Kamaruddin Djafar Law Fair 2022

“Kami tentunya bangga karena salah satu siswa lolos untuk mengikuti OSN tingkat provinsi dari mata pelajaran Biologi. Selama ini dia telah mempersiapkan diri dan mendapat bimbingan guru mata pelajaran untuk mengikuti OSN ini,” kata RD Yosef Oriol.

Ia berharap Adamsus bisa mendapatkan hasil yang baik agar dapat memberikan motivasi bagi siswa lain, dalam upaya mengembangkan kemampuan bidang akademik.

“Semoga dengan semangatnya Adamsus bisa mengerjakan soal-soal dengan baik dan dapat memperoleh hasil yang baik pula. Tentunya ini menjadi hal yang positif juga bagi anak-anak sekolah untuk mengembangkan diri dalam ilmu pengetahuan, terus menggerakkan diri, dan juga membantu diri dalam belajar,” ungkapnya.

Baca Juga: Sisihkan 14 Perguruan Tinggi, UHO dan PPNP Raih Juara 1 Kompetisi Esai Nasional

Terpisah, Adamsus Parmo juga mengungkapkan rasa bangga atas kesempatan mengikuti kompetisi OSN tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang digelar pada Rabu (7/6/2023) kemarin.

Ia berharap bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa lolos di tingkat provinsi.

“Saya merasa bahagia karena perjuangan saya bisa sampai pada detik ini dan kemarin saya sudah mengerjakan semua soal dengan baik. Harapannya bisa lolos di tingkat provinsi,” ungkap siswa kelas X jurusan MIPA itu. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga