Viral: Cleaning Service Kembalikan Cek Rp 35,5 Miliar yang Ditemukan di Bandara Soetta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 01 November 2021
0 dilihat
Viral: Cleaning Service Kembalikan Cek Rp 35,5 Miliar yang Ditemukan di Bandara Soetta
Cleaning service kembalikan cek Rp 35,5 miliar. Foto: Repro Okezone

" Wanita 29 tahun yang bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 Bandara Soetta ini langsung melaporkan barang temuannya itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu "

JAKARTA, TELISIK.ID - Halimah, seorang petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar.

Cek dengan nilai fantastis itu dia temukan di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta.

Wanita 29 tahun yang bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 Bandara Soetta ini langsung melaporkan barang temuannya itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Halimah juga tak memeriksa isi dompet itu, sehingga dia tak tahu apa yang ada dalam dompet. “Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” ujar Halimah dilansir Okezone, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Putusan MK, Jokowi Harus Umumkan Batas Pandemi Akhir Tahun 2021

Baca Juga: 28 Oktober, Sejarah dan Teks Sumpah Pemuda

Halimah sendiri baru mengetahui isi dompet tersebut setelah petugas terkait memeriksa isi dompet. Rupanya di dalam dompet berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor dan 2 lembar cek senilai Rp 35,5 miliar.

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta. Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values AKHLAK BUMN," katanya.

Dilansir dari Cnnindonesia, General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi kejujuran Halimah.

Atas kejujurannya itu, PT Angkasa Pura Solusi lantas memberikan Halimah penghargaan dalam bentuk jangka panjang berupa promosi jabatan dan juga jangka pendek berupa uang.

"Yang lebih penting, yang membawa arti adalah yang jangka panjang itu adalah kenaikan level saya sudah janjikan dan sudah saya declare bahwa dari jabatan sekarang team leader menjadi supervisor. Artinya, naik satu tingkat atas kejujuran dan dedikasinya," tuturnya. (C)

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga