Tiga Warga Watonea yang Diamankan Densus Orangnya Tertutup

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Tiga Warga Watonea yang Diamankan Densus Orangnya Tertutup
Lurah Watonea, La Ode Ahmad Filry (baju putih) bersama rekan-rekannya. Foto: Ist.

" Mereka sangat bermasyarakat, tapi tertutup. "

MUNA, TELISIK.ID - Tiga dari enam terduga kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang diamankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri merupakan warga Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu.

Adalah JJ, FJ dan JL. Mereka tinggal di lingkungan yang sama. Mereka pun sangat dekat dengan warga lainnya.

Hanya saja, Lurah Watonea, La Ode Ahmad Firly tak menyangka ketiga warganya itu bisa terlibat dalam kelompok JAD. Keseharian mereka tertutup dan banyak menghabiskan waktu di Mesjid.

"Mereka sangat bermasyarakat, tapi tertutup," kata Firly.

Jangankan dirinya, keluarga mereka pun tak mengetahui aktivitas sehari-harinya. Hanya saja, pasca diamankan Densus, informasi yang berkembang, mereka sering kumpul di sebuah kebun di Kontu untuk berlatih memanah. Hal tersebut juga diperkuat salah seorang dari mereka mengunggah foto di jejaring Media Sosial (Medsos) Facebook (FB).

Baca juga: Densus Kembali Amankan Dua Warga Muna Terduga Teroris

"Kalau kesehariannya, saya tidak tahu persis. Mereka juga tidak pernah berbuat yang aneh-aneh," ungkapnya.  

Pasca diamankannya tiga warga itu, situasi di Watonea masih kondusif. Ia berharap, ketiga warganya itu tidak terbukti terlibat dari kelompok JAD, sehingga mereka bisa berkumpul lagi bersama keluarganya.  

Sementara itu, tiga warga lainnya yang diamankan yakni, AH merupakan warga Jalan Banteng, Kelurahan Raha III. Lalu, AL warga Jalan La Ode Pulu, Kelurahan Laende dan AW, warga Jalan Pendidikan, Kelurahan Mangga Kuning.

 

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga