Tim Putri SMA Al Masrur Kendari Sabet Gelar Juara di Kompetisi Regional

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 03 Desember 2023
0 dilihat
Tim Putri SMA Al Masrur Kendari Sabet Gelar Juara di Kompetisi Regional
Tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari berhasil menjadi juara pertama pada cabang lomba debat tingkat SMA/MA se-Kota Kendari. Foto: Ist.

" Tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari, berhasil menjadi juara pertama pada ajang Musim Ilmiah Mahasiswa dan Bimbingan Konseling antar Remaja (MIMBAR) "

KENDARI, KENDARI.ID - Tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari, berhasil menjadi juara pertama pada ajang Musim Ilmiah Mahasiswa dan Bimbingan Konseling antar Remaja (MIMBAR). Juara ini diraihnya pada cabang lomba debat tingkat SMA/MA se-Kota Kendari, Rabu (29/11/2023).

Tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari ini terdiri dari tiga orang, yakni Nuraida Zahra, Wallyah Mualidya S, Najwa Amelia. Keberhasilan ini tidak lepas dari asuhan para guru dan pengurus yayasan Ponpes Al Ihsan Baron Kendari.

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini, diikuti sejumlah siswa dari berbagai SMA/MA sederajat Regional Kota Kendari.

Pada babak penyisihan, tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari bersaing dengan berbagai SMA dan MA di wilayah Kota Kendari, serta berbagai SMA sederajat lainnya.

Melalui perjuangan di babak penyisihan, tim berhasil melangkah ke babak semifinal. Setelah berhasil mengatasi babak semifinal, tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur melangkah ke final dan berhasil memenangkan lomba tersebut sebagai juara 1.

Baca Juga: Mahasiswa UM Buton Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional

Koordinator Lomba Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, Hasim Fardianta mengatakan, dengan performa yang luar biasa, pihaknya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan akhirnya keluar sebagai juara 1 dalam turnamen tersebut.

Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan semangat sportifitas dari tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur, serta menjadi kebanggaan bagi sekolah dan komunitas mereka.

Kepala SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari, Imran mengungkapkan, sekolah dan yayasan telah membentuk Tim Sang Juara untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswa, mendukung mereka dalam meraih prestasi melalui berbagai event di luar sekolah.

Menurut Imran, inisiatif ini sangat penting dalam membangun rasa percaya diri siswa, mempersiapkan mereka untuk mengikuti lomba antar sekolah. Dorongan positif, pelatihan keterampilan, dan pengakuan atas prestasi dari guru dapat menjadi pendorong yang signifikan untuk memotivasi siswa.

Baca Juga: Alumni Terbaik UT Kendari Diundang Wisuda di UT Pusat

Program ekstrakurikuler juga menjadi wadah yang efektif untuk mengembangkan kepercayaan diri melalui partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan

Sementara itu, Imran juga berharap, siswa yang berhasil meraih juara dan siswa lainnya agar terus meningkatkan pemahaman mereka dalam berbagai pelajaran. Semoga para siswa juga dapat mengembangkan akhlak Islam yang lebih baik, seperti kerja sama, integritas, dan empati.

“Kami harapkan mereka dapat menjadi individu yang berkontribusi positif dalam lingkungan sekolah dan masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga