Mahasiswa UM Buton Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 05 November 2023
0 dilihat
Mahasiswa UM Buton Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional
Mahasiswa UM Buton raih prestasi cemerlang di ajang bergengsi POSSE UMRI 2023. Foto: Kolase

" Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) sekali lagi menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional hingga internasional "

BAUBAU, TELISIK.ID - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) sekali lagi menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional hingga internasional. Prestasi tersebut diraih dalam lomba Pekan Olahraga, Sains, dan Seni (POSSE) UMRI 2023.

Kompetisi tahunan ini mempertandingkan beragam cabang olahraga, seni, dan ilmiah dalam skala nasional dan internasional. POSSE UMRI 2023 membagi pesertanya menjadi dua tingkatan, yaitu internasional dan nasional.

Pada tingkat internasional, kompetisi mencakup seni tari kreasi dan lomba poster dengan tema lingkungan. Sementara di tingkat nasional, ada beragam cabang lomba seperti MTQ, karya tulis ilmiah, menulis cerpen, e-sport, short movie, pencak silat, paduan suara, dan baca puisi.

UM Buton meraih prestasi cemerlang dengan meraih 3 penghargaan penting dalam kompetisi ini yaitu juara 3 internasional dalam kategori lomba poster dengan tema lingkungan, diraih oleh LM. Ashan Ishaq, menciptakan karya yang menginspirasi dan mendukung kesadaran lingkungan.

Juara 3 nasional dalam kategori menulis cerpen diraih oleh Muhammad Saifullah, menunjukkan bakat menulisnya dan meraih penghargaan dalam kategori ini.

Baca Juga: Workshop Tugas dan Klinik Ujian UT Kendari, Tingkatkan Kesiapan Akademik Mahasiswa

Juara 4 nasional dalam kategori Mobile Legends Bang Bang (MLBB) diraih oleh Tim E-Sport UM Buton yang terdiri dari Muh. Izul Farhan, Rizkiansyah, Ld. Ahmad Khairul Mubarak, Faisal Setiawan, Fandi Mandala Putra, dan Muh. Syahdan Al-Gifari, memperoleh penghargaan bergengsi ini setelah pertandingan sengit.

Prestasi ini mencerminkan semangat kompetitif, kerja keras, dan talenta luar biasa yang dimiliki oleh mahasiswa UM Buton. Universitas ini senantiasa mendorong pengembangan bakat dan keterampilan mahasiswanya, sehingga dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Dr. Wa Ode Al Zarliani, Rektor UM Buton, dengan penuh kebanggaan mengungkapkan, prestasi ini adalah bukti nyata dari kemampuan dan dedikasi mahasiswa UM Buton.

"Kami akan terus mendukung mereka untuk mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan," tuturnya, Sabtu (4/10/2023) malam.

Keberhasilan UM Buton dalam POSSE UMRI 2023 menegaskan posisinya sebagai universitas yang berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan prestasi mahasiswanya dalam berbagai bidang.

Baca Juga: 7 Mahasiswa FEB UHO Kendari Terbang ke Jerman Ikut Magang Internasional

Muh Izul Farhan menuturkan bahwa turnamen MLBB POSSE UMRI sangat luar biasa dan merupakan pengalaman yang berharga baginya bisa mengikuti even ini.

"Saya berharap bahwa prestasi tim esport MLBB UM Buton dapat diperhatikan oleh pihak kampus untuk mendukung eksposur nama UM Buton di tingkat nasional dan internasional," tuturnya.

LM. Ahsan Ishaq yang merupakan mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi ini menyampaikan harapannya semoga ia dapat terus berkarya dan berprestasi lebih baik di masa depan dan berharap kampus UM Buton dapat memfasilitasi mahasiswa berbakat lainnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga