Tim Voli Putri Muna Barat Optimis Juara POPDA Sulawesi Tenggara 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 06 Maret 2024
0 dilihat
Tim Voli Putri Muna Barat Optimis Juara POPDA Sulawesi Tenggara 2024
Tim voli putri Muna Barat telah melakukan TC selama dua hari dan optimis juarai POPDA Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Tim voli putri Muna Barat siap hadapi turnamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Sulawesi Tenggara 2024. Mereka optimis meraih juara seperti tahun 2023 lalu "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tim voli putri Muna Barat siap hadapi turnamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Sulawesi Tenggara 2024. Mereka optimis meraih juara seperti tahun 2023 lalu.

Diketahui, ajang POPDA tersebut akan digelar di Kota Kendari, pada 22 April 2024 mendatang.

Pelatih Tim voli putri, Viktor Eba mengatakan, saat ini tim voli putri sedang menjalani training center (TC) tepatnya di Desa Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan dengan memanfaatkan gedung serbaguna yang dijadikan lapangan sederhana dengan fasilitas seadanya.

"TC telah berjalan dua hari, sebelumnya telah dilakukan seleksi selama satu Minggu," ucapnya, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Bukan Hanya Beras, Harga Telur Ayam Ras di Muna Barat Ikut Naik

Dalam seleksi tersebut ada 32 orang yang diseleksi namun ada 16 orang yang ikut TC saat ini. Namun selama mengikuti TC timnya belum mendapat perhatian dari Pemda terutama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI Muna Barat sehingga pihaknya menggunakan dana pribadi.

Terkait pendanaan secara pribadi ini, ia mengaku tidak menjadi masalah serius bagi timnya atau memudarkan semangat berlatih sebab timnya telah menjadi juara bertahan di POPDA Sulawesi Tenggara tahun 2023 lalu. Untuk itu, timnya optimis untuk meraih juara kembali tahun ini.

Sementara itu, Kapten Tim Voli Putri Muna Barat, Maria Novera Saputri Ate mengatakan, bahwa ia bersama rekan se-timnya sangat antusias dan semangat dalam mengikuti TC ini.

Dia berharap pada perhelatan POPDA nantinya akan mendapat hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Rumah di Muna Barat Porak Poranda karena Angin Puting Beliung

"Sebagai juara bertahan, tentu kami menargetkan untuk kembali masuk final dan menjadi pemenang. Untuk itu saya bersama teman-teman sangat antusias dan selalu semangat mengikuti TC ini," jelasnya.

Ia mengaku, semua atlet tim voli putri Muna Barat yang akan berlaga di POPDA Sulawesi Tenggara 2024 ini didukung penuh oleh orang tua dan kepala sekolah masing-masing.

Diketahui, komposisi tim Voli putri Muna Barat berasal dari beberapa SMA dan SMP yang tersebar, diantaranya yakni empat orang dari SMAN 1 Tiworo Tengah, dua orang dari SMAN 1 Tiworo Kepulauan.

Selanjutnya, dua orang dari SMAN 1 Maginti, satu orang dari SMKN 4 Muna Barat, satu orang dari SMAN 2 Kusambi, dua orang dari SMPN 4 Kusambi, tiga orang dari SMPN 2 Maginti serta satu orang SMPN 1 Tiworo Selatan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga