adplus-dvertising

Tim Yustisi Razia Warga Tak Pakai Masker di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
593 dilihat
Tim Yustisi Razia Warga Tak Pakai Masker di Buton
Delia La Bakry sedang membagikan masker. Foto: Ist.

" Operasi Yustisi ini adalah lanjutan dari rangkaian yang dilakukan di Ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo. "

BUTON, TELISIK.ID - Operasi Yustisi untuk menerapkan Peraturan Bupati Buton tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 terus dilakukan.

Di Kecamatan Wabula, Kodim 1413 Buton dan Kepolisian Resort Buton mensosialisasikan peraturan tersebut dan mengimbau warga memakai masker.

Operasi ini dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Delia Montolalu La Bakry dengan membagikan masker di Lapangan Wabula bersama TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.


“Operasi Yustisi ini adalah lanjutan dari rangkaian  yang dilakukan di Ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo," ujar Delia Montolalu La Bakry, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: RSUD Buton Datangkan Dokter Paru untuk Diagnosa Pasien COVID-19

"Wabula adalah kecamatan pertama operasi dilaksanakan setelah ibu kota kabupaten," lanjutnya.

Selanjutnya akan dilakukan di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Buton.

Istri Bupati Buton ini kemudian menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker dalam memutus mata rantai COVID-19.

“Ada sanksi yang telah diterapkan dalam Perbup yaitu sanksi lisan berupa teguran, sanksi sosial berupa kerja bakti, dan sanksi admistrasi berupa uang denda perorangan," tutupnya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga