Sat Pol PP Gandeng Polres Muna Jaga Kamtibmas

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 18 Juli 2020
0 dilihat
Sat Pol PP Gandeng Polres Muna Jaga Kamtibmas
Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu didampingi Kabid Trantib, Asgar Arianto bersama Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho meneken MoU. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kerja sama itu guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman dan tentram dalam melaksanakan aktivitas. "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi kamtibas di Kabupaten Muna sejak tiga tahun terakhir berjalan kondusif. Nah, untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Muna.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU)  yang diteken oleh Kasat Pol PP, Bahtiar Baratu dan Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho.

Bahtiar Baratu menerangkan, dalam MoU tersebut, Pol PP akan bersinergi dengan pihak kepolisian dalam rangka patroli, penanganan premanisme dan demonstrasi.

Baca juga: Lebih dari 14 Ribu Orang di Luwu Utara Mengungsi

"Kerja sama itu guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman dan tentram dalam melaksanakan aktivitas," kata Bahtiar.

Kerja sama dengan Polres, lanjut dia, tanpa batas waktu. Artinya akan berjalan terus menerus. Selain menjaga kamtibmas, kerja sama juga akan dilakukan pada kegiatan pelatihan dan pendidikan dasar bagi para personel Pol PP. Dari 250 personel Pol PP yang ada saat ini, belum semuanya dibekali pendidikan dasar. Apalagi, ke depan akan ada tambahan personel lagi.

"Insya Allah tahun 2021, kita akan utus 150 personel untuk mengikuti pelatihan dasar di Polres," pungkasnya.

Reporter : Sunaryo

Editor : Haerani Hambali

Baca Juga