Timnas AMIN Dipimpin Pilot Jet Tempur F16 'Tom Cruise', Anies Sindir Tak Potong Konstitusi

Mustaqim, telisik indonesia
Selasa, 14 November 2023
0 dilihat
Timnas AMIN Dipimpin Pilot Jet Tempur F16 'Tom Cruise', Anies Sindir Tak Potong Konstitusi
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapit Kapten Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, di Posko Pemenangan di Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto: Mustaqim/Telisik

" Pasangan calon presiden-wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN), menetapkan Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN "

JAKARTA, TELISIK.ID – Pasangan calon presiden-wakil presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN), menetapkan Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

Pengumuman Kapten Timnas Pemenangan AMIN ini dibacakan langsung oleh Anies Baswedan didampingi Cak Imin, di Posko Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Anies dan Cak Imin sekaligus mengumumkan nama-nama personel di struktur Timnas Pemenangan AMIN. Muhammad Syaugi merupakan lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara dan merupakan peraih Adi Makayasa pada tahun 1984.

“Beliau adalah seorang pilot jet tempur F16 dengan rekam terbang 4.000 jam terbang. Pernah menjadi Kepala Badan Pencarian Pertolongan, SAR, Basarnas. Ini adalah Top Gun-nya kita di sini. Tom Cruise-nya,” beber Anies.

Sekadar diketahui, Top Gun: Maverick merupakan film yang dirilis pada tahun 2022 dengan aktor Tom Cruise sebagai pemeran utama. Anies berharap, Syaugi bisa memimpin secara baik Timnas hingga membawa kemenangan bagi AMIN di Pilpres 2024 dan menyelamatkan bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan (M Syaugi Alaydrus, red) membawa kita terbang makin tinggi dan dengan pengalaman beliau sebagai Kepala Badan Pertolongan dan Pencarian insyaallah beliau akan bekerja bersama-sama menyelamatkan bangsa Indonesia,” harap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, penamaan Timnas mengacu pada filosofi timnas sebagai tim sepak bola. Tujuan dari pertandingan sepak bola, kata Anies, adalah menang sehingga semua tim punya peran masing-masing tetapi kerja tim yang paling utama.

“Kita mengambil filosofi Timnas sebagai bagian dari sepak bola. Kita tentu mengincar kemenangan melalui gol demi gol. Kami berharap siapapun bek dan kiper bisa cetak gol, penyerang dan gelandang juga bisa bertahan, jadi semuanya amat cair, namun satu tujuan yakni menang,” jelas Anies.

Prinsip dalam Timnas AMIN, menurut Anies, yakni lawan dalam sepakbola merupakan kawan dalam olahraga. Begitu pun dengan lawan dalam pertandingan tapi tetap kawan dalam demokrasi.

“Pertandingan yang penuh dengan semangat kebersamaan, sebuah pertandingan dimana ada lawan tapi semua adalah teman dalam demokrasi, lawan dalam sepakbola adalah teman dalam olahraga. Itulah prinsip yang terus akan kami bawa,” imbuhnya.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Bidik Kemenangan Satu Putaran di Jawa Timur

Anies menuturkan, perjalanan dalam pembentukan Timnas AMIN tidak mudah. Dia menegaskan bahwa perjalanan ini tidak melewati jalan pintas, apalagi memotong konstitusi.

“Perjalanan sampai ke sini bukan perjalanan yang sederhana, berlika-liku, tidak selalu mulus, tapi kita tidak melewati jalan pintas, kita tidak potong kompas, apalagi potong konstitusi,” ujar.

Jalan yang mereka lewati, kata Anies, penuh dengan hambatan, kerja keras, dan melibatkan peran banyak orang.

“Kita jalan penuh dengan tantangan, penuh dengan hambatan, tapi itu semua kita lewati dengan keseriusan, dengan keikhlasan, dengan kerja keras kolosal yang melibatkan bahkan jutaan orang yang bekerja selama ini,” tuturnya.

Timnas Pemenangan AMIN terdiri dari para teknokrat yang berpengalaman di masing-masing bidang. Anies menyebut pilihan komposisi yang mengisi Timnas sebagai refleksi dari komitmen untuk selalu mengedepankan teknokrasi dan pengalaman yang mumpuni. Selain itu, juga dibalut dengan variasi keindonesiaan yang beragam.

Anies dan Cak Imin berharap Timnas segera bekerja dan menyiapkan kampanye yang jadwalnya dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Selamat bekerja untuk teman-teman yang baru mendapatkan amanat, dan jangkau semua, rangkul semua, jadikan ikhtiar untuk menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil ini menjadi sebuah gerakan semesta,” tegas Anies.

Kaptain Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, menegaskan bahwa tim yang dipimpinnya siap untuk langsung bekerja memetakan, menjangkau, dan mengajak semua bergabung dalam gerakan perubahan.

“Mudah-mudahan dukungan masyarakat semua akan memilih perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Dalam kesebelasan ini kita harus bermain fair dan jangan curang. Kita akan melaju sampai jadi presiden dan wapres,” tegas Syaugi.

Struktur lengkap Timnas Pemenangan AMIN:

- Captain: Muhammad Syaugi Alaydrus

- Co-captain 1: Sudirman Said

- Co-captain 2: Thomas Trikasih Lembong

- Co-captain 3: Al Muzzammil Yusuf

- Co-captain 4: Nihayatul Wafiroh

- Co-captain 5: Azrul Tanjung

- Co-captain 6: Nasirul Mahasin

- Co-captain 7: Leontinys Alpha Edison

- Co-captain 8: Yusuf Muhammad Martak

- Co-captain 9: Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto (KI Anom Suroto)

- Co-captain 10: Muhammad Jumhur Hidayat

- Co-captain 11: Maksum Faqih

- Co-captain 12: Suyoto

- Sekjen: Novita Dewi

- Bendahara: Gede Widiade

- Tim Hukum Nasional: Ari Yusuf Amir

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan TNI Netral, TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Tak Curang dan Andalkan Survei

Usai mengumumkan struktur Timnas Pemenangan AMIN, selanjutnya pasangan AMIN menyerahkan nama-nama tim sukses tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kita serahkan sesuai jadwal, besok (Rabu, red) tanggal 15 November (2023),” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda, Selasa (14/11/2023).

Sebelumnya, juru bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan, struktur hingga kapten Timnas Pemenangan AMIN harusnya diumumkan Minggu (12/11/2023) kemarin. Namun rencana agenda ini ditunda karena sejumlah personel yang masuk di dalam Timnas Pemenangan AMIN belum tiba di Jakarta.

“Ternyata beberapa anggota personel yang akan diumumkan masih di daerah pemilihan (dapil). Harusnya dijadwalkan sampai sore (Minggu sore, 12/11/2023) ini, tapi ternyata nggak ngejar penerbangan dan segala macamnya sehingga untuk menjaga kesolidan akhirnya kita menunggu semuanya hadir,” jelas Angga di Jakarta, Minggu (12/11/2023).

Pilpres 2024 diikuti tiga paslon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Paslon Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran telah lebih dulu mengumumkan tim suksesnya. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud dipimpin oleh pengusaha Arsjad Rasjid. Sementara Tim Kapanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dipimpin oleh Rosan Roeslani, mantan Wakil Menteri BUMN. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga