Timnas Indonesia U-23 Masih Bisa Lolos Semifinal Piala AFF 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Timnas Indonesia U-23 Masih Bisa Lolos Semifinal Piala AFF 2023
Timnas Indonesia perlu menambah kemenangan jika ingin melenggang ke semifinal U-23 Piala AFF 2023. Foto: Repro Okezone.com

" Timnas Indonesia U-23 menang lewat gol tunggal yang dicetak Ramadhan Sananta di injury time babak pertama, dalam laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2023) malam WIB "

BANGKOK, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 menang lewat gol tunggal yang dicetak Ramadhan Sananta di injury time babak pertama, dalam laga melawan Timor Leste, yang dilangsungkan di Thailand pada Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Dalam misi mendapatkan kemenangan, skuad Garuda Muda lebih banyak memberikan ancaman pada laga yang digelar. Salah satu pemain yang banyak menciptakan ancaman di lini serang Indonesia adalah Ramadhan Sananta seperti dilansir dari Bolasport.com.

Namun, Ramadhan Sananta hanya mencetak sebuah gol hingga pertandingan selesai. Ramadhan menjelaskan semua pemain sudah bekerja habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga ini. Tim pelatih juga sudah mempersiapkan strategi terbaik demi mendapatkan tiga poin.

Atas hasil ini, Timnas Indonesia U-23 duduk di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF U-23 2023 dengan koleksi tiga angka plus nol selisih gol. Koleksi poin Timnas Indonesia U-23 sama persis dengan Timnas Malaysia U-23 di puncak klasemen Grup B, namun skuad Garuda Muda kalah head-to-head (kalah 1-2) dan selisih gol dari sang lawan (+1).

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-23

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23: Indonesia Dipecundangi, Malaysia Tertolong Lewat Gol Pemain Skotlandia

Lalu, berapa koleksi poin yang perlu ditambah Timnas Indomesia untuk lolos hingga semifinal Piala AFF U-23 2023?

Mengutip Okezone.com, hanya juara grup (A, B dan C) yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Sementara itu, hanya satu runner-up terbaik yang diambil, dari tiga tim yang finis di posisi runner-up grup.

Melihat kondisi ini, Timnas Indonesia U-23 masih harus bergantung kepada hasil pertandingan grup lain. Pertama, Timnas Indonesia U-23 wajib berharap Timnas Thailand U-23 menang atau minimal imbang saat bersua Kamboja U-23 pada Senin, 21 Agustus 2023 malam WIB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga