Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Siapa Penggantinya?

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner Lawan Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Siapa Penggantinya?
Timnas Indonesia U-23 tanpa Rizky dan Hubner akan berhadapan Timnas Guinea di Playoff untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024. Foto: Dok PSSI

" Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea di Playoff dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024 "

PRANCIS, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea di Playoff dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pertahanan Indonesia U-23 dalam keadaan tidak baik setelah Rizky Ridho dan Justin Hubner absen saat bertemu Guinea.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan dimainkan di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Dibantai Irak U-23, Play-off jadi Kesempatan Terakhir Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Rizky Ridho dipastikan tidak akan main saat berhadapan dengan Guinea karena menerima kartu merah saat Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23  2024.

Sedangkan Justin Hubner, pemain 20 tahun itu, sebenarnya bisa bermain saat melawan Guinea namun hingga H-1, Hubner belum dilepas oleh klubnya.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, pelatih Timnas Indonesia U-23 sendiri telah merancang rencana alternatif untuk untuk menutup posisi yang ditinggalkan Rizky dan Hubner .

Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan itu, sudah menyiapkan tiga pemain sebagai opsi pengganti Rizky dan Hubner yakni Elkan Baggott, Nathan Tjoe A-On, dan Alfeandra Dewangga dalam menghadapi Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Ini Jejak Karir Shin Tae-yong dari Pemain hingga jadi Pelatih Timnas Indonesia

Alfeandra Dewangga merupakan pemain PSIS Semarang yang serba bisa, ia dapat mengisi beberapa posisi di lini pertahanan dan lini tengah.

Kemudian, Elkan Baggott, pemain yang berpostur tubuh tinggi besar itu menjadi sorotan. Badan Tim Nasional (BTN) telah mengajukan permintaan kepada Ipswich Town untuk meminjam Elkan Baggott demi memperkokoh pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Terakhir Nathan Tjoe A-On, yang sebelumnya dua kali berposisi sebagai bek tengah sebelah kiri. Meski begitu, peran Nathan Tjoe sebagai gelandang juga tidak bisa dianggap sepele, mengingat performanya yang menjanjikan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga