Hari Ini Laga Penentuan Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Bagi Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 02 Januari 2023
0 dilihat
Hari Ini Laga Penentuan Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Bagi Indonesia
Indonesia mesti meningkatkan performa saat menghadapi Filipina, Timnas Indonesia wajib meraih poin guna mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Foto: Repro Okezone.com

" Timnas Indonesia wajib meraih poin guna mengamankan tiket ke babak selanjutnya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hari ini adalah penentuan bagi Skuad Garuda untuk memastikan lolos tidaknya ke semifinal Piala AFF 2022. Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A setelah Thailand.

Melansir Okezone.com, Timnas Indonesia wajib meraih poin guna mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Tambahan tiga poin atau sekadar satu poin bisa melanggengkan posisi Indonesia di peringkat dua besar. Bahkan kemenangan bisa saja membuat Indonesia berada di puncak klasemen, dengan syarat Thailand tidak menang atas Kamboja.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Timnas Indonesia sebelumnya meraih kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darussalam, serta meraih satu poin saat menjamu Thailand.

Predikat juara grup sangatlah penting mengingat hal tersebut akan menentukan lawan Indonesia di semifinal. Jika menjadi runner-up, maka Indonesia kemungkinan akan dipertemukan dengan Vietnam.

Baca Juga: Prediksi Skor Piala AFF 2022: Indonesia vs Filipina

Baca Juga: Ini Hasil Semetara Piala AFF 2022 Grup A dan B

Sedangkan jika sukses mengklaim status juara grup, maka Witan Sulaeman dan kolega kemungkinan akan bertemu salah satu di antara Malaysia atau Singapura. Di atas kertas, bertemu kedua tim tersebut akan lebih baik ketimbang Vietnam, yang bisa sangat merepotkan.

Thailand dan Kamboja akan bertarung pada saat bersamaan di Stadion Thammasat. Mereka pun bermain pada waktu yang berbarengan dengan Timnas Indonesia vs Filipina mulai pukul 19.30 WIB. Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 hari ini akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila pada pukul 19.30 WIB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga