Tingginya Tingkat Bullying, Jadi Faktor Pendorong Mahasiswa Ini Ikut Ajang Putra Putri Pendidikan Sultra

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
Tingginya Tingkat Bullying, Jadi Faktor Pendorong Mahasiswa Ini Ikut Ajang Putra Putri Pendidikan Sultra
Dari kiri: Iin Indahyhana Faini Rivai dan Faras Lahiria Iklim, Putra Putri Pendidikan Sultra. Foto: Ist

" Melihat masih tingginya tingkat bullying dan kasus kriminal, menjadi faktor yang mendorong Faras Lahiria Iklim dan Iin Indahyhana Faini Rivai, mengikuti ajang Putra Putri Pendidikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Melihat masih tingginya tingkat bullying dan kasus kriminal, menjadi faktor yang mendorong Faras Lahiria Iklim dan Iin Indahyhana Faini Rivai, mengikuti ajang Putra Putri Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan akhirnya berhasil terpilih.

Hal tersebut yang membuat Putra Putri Pendidikan Sultra berencana untuk meningkatkan pendidikan karakter pada masyarakat terkhusus di dunia pendidikan baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Putri Pendidikan Iin Indahyhana Faini Rivai mengatakan, pendidikan karakter juga merupakan salah satu faktor penting untuk perkembangan suatu daerah.

"Terlebih pendidikan karakter adalah hak istimewa bagi seluruh masyarakat yang harus dimiliki baik di masyarakat kota maupun pelosok," katanya, Rabu (26/1/2022).

Selain itu, Putra Putri Pendidikan Sultra tersebut juga berencana akan meningkatkan minat belajar bahasa Inggris di lingkup pelajar, serta memberikan pemahaman akan pentingnya bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari maupun yang akan datang.

Baca Juga: Kekurangan Guru Hampir Tiap Tahun Terjadi di Kendari, Dikmudora Beberkan Penyebabnya

Hal itu diungkapkan Putra Pendidikan Sultra, Faras Lahiria Iklim, karena background kedua Putra Putri Pendidikan Sultra tersebut adalah seorang mahasiswa program studi bahasa Inggris di kampus yang berbeda.

"Kebetulan saya mahasiswa aktif dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, jadi ilmu yang yang masih emban ini nantinya saya akan kembangkan di masyarakat terkhusus anak tingkat pelajar," ujar Faras.

Faras menambahkan, akan membuka kelompok-kelompok belajar dengan tidak dipungut biaya sepersen pun sebagai bentuk kontribusi dalam meningkatkan pendidikan di wilayah Sultra.

Baca Juga: UHO Terima Penghargaan Pelaksana Anggaran Terbaik, Kategori Satker Pagu Besar di Atas Rp 100 Miliar

Lanjut ia berharap, status yang diembannya dapat dijalankan baik dengan menjalankan program-program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah Sultra, agar dapat bersaing dikemudian hari baik di tingkat nasional maupun internasional

Untuk diketahui, Iin Indahyhana Faini Rivai dan Faras Lahiria Iklim, berhasil menjuarai Putra Putri Pendidikan yang digelar 17 Januari 2022 lalu yang digelar secara virtual.

Iin Indahyhana Faini Rivai merupakan mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris semester 7 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Faras Lahiria Iklim mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Kendari (UM) Kendari. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga