Tingkat Kerawanan Tinggi, Polres Muna Maksimalkan Patroli

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 23 Oktober 2020
0 dilihat
Tingkat Kerawanan Tinggi, Polres Muna Maksimalkan Patroli
Kasat Intelkam Polres Muna, AKP Kaharuddin Kaendo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita sudah petakan apa yang menjadi potensi kerawanan, termaksud cara mengantisipasinya. "

MUNA, TELISIK.ID - Potensi kerawanan di Pilkada Muna makin tinggi. Gesekan antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) bupati-wakil bupati sewaktu-waktu bisa saja pecah, bila kedua kubu tidak bisa menahan diri.

Oleh karena itu, pihak Kepolisian Resort (Polres) Muna mengimbau masing-masing Paslon, tim sukses dan tokoh-tokoh politik untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu liar yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Kita sudah petakan apa yang menjadi potensi kerawanan, termaksud cara mengantisipasinya," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Intelkam, AKP Kaharuddin Kaendo.

Langkah yang dilakukan Polres Muna adalah meningkatkan patroli malam. Setiap posko pemenangan Paslon, mendapat perhatian khusus.

Baca juga: Pasca Kericuhan di Depan Kampus UNM, Polisi Bersama Masyarakat Buka Blokade Jalan

"Tiap malam, kami sambangi dan ingatkan untuk tidak minum minuman keras dan bermain judi di posko," ujarnya.

Jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada sebanyak 450 orang. personel itu telah dilibatkan saat tahapan Pilkada dimulai. Rinciannya, tahapan pendaftaran calon 50 personel, pengundian nomor urut 50 personel, kampanye 125 personel, masa tenang 254 personel, pungut suara 254, hitung suara 139 personel, penetapan 82 personel dan pelantikan 100 personel.

Kahar juga berpesan agar tetap menjaga kondusifitas dan kedamaian di daerah dengan tidak terpancing dan terprovokasi oleh strategi politik provokatif yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga