Tips Mudah Memutihkan Selangkangan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 09 Februari 2024
0 dilihat
Tips Mudah Memutihkan Selangkangan
Area selangkangan merupakan area yang sensitif dan dapat mengalami perubahan warna atau pigmentasi karena berbagai faktor, seperti gesekan berulang, iritasi, infeksi jamur, atau perubahan hormon. Foto: Repro Halodoc

" Area selangkangan merupakan area yang sensitif dan dapat mengalami perubahan warna atau pigmentasi karena berbagai faktor, seperti gesekan berulang, iritasi, infeksi jamur, atau perubahan hormon "

KENDARI, TELISIK.ID - Kulit area selangkangan yang menjadi hitam merupakan hal yang wajar untuk terjadi. Sebab, perubahan warna tersebut dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti bertambahnya usia, penumpukan kulit mati, hingga pengaruh hormon yang kurang stabil.

Area selangkangan merupakan area yang sensitif dan dapat mengalami perubahan warna atau pigmentasi karena berbagai faktor, seperti gesekan berulang, iritasi, infeksi jamur, atau perubahan hormon.

Langkah-langkah untuk memutihkan area selangkangan harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan kebutuhan individu. Kembali, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum mencoba metode apapun, terutama jika Anda memiliki kondisi kulit tertentu atau riwayat alergi.

Dilansir dari Halodoc.com, beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memutihkan selangkangan secara alami diantaranya:

- Minyak kelapa dan air lemon

Lemon kaya vitamin C dan dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi, sementara minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembab kulit.

Baca Juga: 7 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami

Nah, kamu dapat mencampurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan jus lemon.

Selanjutnya, gosokan “lulur” tersebut pada area hitam dan pijat selama 10 menit atau lebih. Terakhir, pastikan untuk mencuci bersih area tersebut.

- Menggunakan bubuk kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa pigmen berwarna kuning atau oranye yang dipercaya dapat memutihkan selangkangan yang hitam dengan cepat.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan perasan air jeruk nipis atau lemon untuk dioleskan pada area selangkangan.

- Mentimun

Buah yang satu ini diperkaya dengan berbagai mineral dan vitamin di dalamnya. Selanjutnya, gosok area selangkangan selama 30 menit dan bilaslah menggunakan air hangat.

Baca Juga: Tips Membuat Alis Tebal Secara Alami

Menariknya lagi, jus ketimun atau irisannya juga dapat mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit selangkangan.

- Irisan kentang

Enzim catecholase yang terkandung pada irisan kentang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Untuk menggunakannya, irislah kentang lalu gosokan irisan tersebut pada kulit selangkangan yang menghitam selama 15 menit. Kemudian, bilaslah kulit hingga bersih.

Selain itu, dikutip dari katadata.co.id seiring bertambahnya usia, kulit tubuh harus selalu dijaga termasuk daerah selangkangan. Proses memutihkan selangkangan akan semakin cepat berhasil jika dilakukan dengan rutin.

Adapun cara memutihkan selangkangan yang berikutnya yakni dengan cara modern. Oleskan krim pencerah dari merek yang cocok dengan kulit. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga