Tips Membuat Alis Tebal Secara Alami

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 03 Februari 2024
0 dilihat
Tips Membuat Alis Tebal Secara Alami
Alis yang tebal dapat enambah rasa percaya diri wanita untuk berpenampilan. Foto: Repro Grid.ID

" Tidak dimungkiri, alis tebal dan indah memang bisa menambah rasa percaya diri. Banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan alis tebal "

KENDARI, TELISIK.ID – Tidak dimungkiri, alis tebal dan indah memang bisa menambah rasa percaya diri. Banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan alis tebal.

Banyak wanita menginginkan alis yang tebal hingga berbagai cara dilakukan salah satunya dengan sulam alis. Namun tahukah kamu bila ada beberapa cara alami untuk menebalkan tanpa efek samping.

Dilansir dari klikdokter.com, berikut beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat alis tebal:

- Minyak Castor

efek yang optimal, oleskan minyak ini ke alis menggunakan cotton bud atau gagang maskara yang telah dibersihkan. Pijat selama 1–2 menit, dan diamkan selama 30 menit.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Orang Terkaya di Dunia, Ada Tips Bernard Arnault

Setelah itu, bilas dengan air hangat dan bersihkan menggunakan pembersih wajah yang lembut.

- Minyak Kelapa

Anda dapat mengaplikasikan minyak kelapa ke bagian alis yang dikehendaki menggunakan cotton bud. Jangan lupa juga untuk memijat kedua alis setelah diolesi minyak. Diamkan semalaman, dan cuci bersih saat pagi hari.

- Minyak Daun Teh

Selain untuk mengatasi jerawat, tea tree oil ternyata juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan alis. Minyak ini dapat mencegah penyumbatan pada kelenjar rambut dan mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, rambut alis dapat tumbuh dengan sehat.

- Minyak Lavender

Minyak lavender memiliki efek yang menenangkan pikiran. Namun, ketika dioleskan ke alis, minyak esensial ini juga dapat menurunkan risiko rambut rontok. Meski begitu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan minyak lavender. Sebab, jenis minyak ini dapat mencetuskan reaksi alergi pada beberapa orang yang sensitif.

Baca Juga: Tips Hilangkan Ngantuk di Pagi Hari

- Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin A dapat mengontrol produksi sebum atau minyak alami dari tubuh, agar membantu pertumbuhan rambut alis. Sedangkan vitamin E akan memberi nutrisi pada setiap helai rambutnya.

Selain itu, dikutip dari fimela.com bahan alami lainnya yaitu lidah buaya yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin A, vitamin C, thiamoin, zat besi dan kalsium.

Dengan kombinasi berbagai nutrisi di dalamnya, lidah buaya bisa kamu gunakan menjadi cara menebalkan alis dan bulu mata. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga