Tips Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Tips Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak
Kulit wajah berminyak menjadi salah satu permasalah yang paling dikhawatirkan seorang wanita sehingga butuh perawatan tertentu untuk mengatasinya. Foto: Repro Orami

" Mengatasi wajah berminyak harus kamu lakukan secara teratur sebagai rutinitas. Melalui rutinitas dan produk perawatan kulit yang tepat, masalah ini bisa jadi tidak terlalu mengkhawatirkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengatasi wajah berminyak harus kamu lakukan secara teratur sebagai rutinitas. Melalui rutinitas dan produk perawatan kulit yang tepat, masalah ini bisa jadi tidak terlalu mengkhawatirkan.

Kulit berminyak seringkali dianggap sebagai tantangan dalam perawatan kulit. Namun, penting untuk diingat bahwa kulit berminyak juga dapat diatasi dengan langkah-langkah perawatan yang tepat.

Dilansir dari Hallodoc.com, kulit wajah berminyak disebabkan salah satunya oleh yang emungkinan genetik berperan dalam produksi sebum. Biasanya, semakin besar pori-pori, semakin banyak pula kulit menghasilkan minyak.

Baca Juga: Warna Pakaian yang Cocok Bagi Kulit Sawo Matang

Dikutip dari Alodokter.com beberapa tips yang bisa diikuti untuk merawat kulit wajah berminyak antara lain:

- Menggunakan pembersih wajah yang tepat

Cucilah wajah setidaknya 2 kali sehari. Saat mencuci wajah, gunakan produk pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Biasanya, produk pembersih wajah untuk kulit berminyak mengandung bahan yang lembut, pH seimbang, dan bebas alkohol.

Baca Juga: Tips Menyimpan ASI Agar Tidak Mudah Basi

- Melakukan eksfoliasi wajah secara rutin

Pemilik kulit berminyak disarankan untuk rutin melakukan  eksfoliasi wajah menggunakan scrub setidaknya 2–3 kali seminggu. Scrub bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran di wajah hingga ke pori-pori.

- Menggunakan tabir surya saat di luar ruangan

Setelah menggunakan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya kulit wajah, terutama jika ingin menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Tabir surya yang digunakan sebaiknya mengandung SPF minimal 30, sehingga kulit wajah dapat terlindungi secara maksimal dari paparan sinar matahari. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga