Warna Pakaian yang Cocok Bagi Kulit Sawo Matang

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 15 Januari 2024
0 dilihat
Warna Pakaian yang Cocok Bagi Kulit Sawo Matang
Sejumlah warna pakaian yang cocok dipakai kamu yang punya kulit sawo matang. Foto: freepik.com

" Bagi Anda pemilik kulit sawo matang mungkin akan berokir dua kali untuk membeli warna-warna baju, karena akan membuat auramu semakin gelap ketika salah memakai kostum "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Anda pemilik kulit sawo matang mungkin akan berokir dua kali untuk membeli warna-warna baju, karena akan membuat auramu semakin gelap ketika salah memakai kostum.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa warna pakaian yangbjustru cocok digunakan bagi pemilik kulit sawo matang, karena kulit sawo matang juga dapat terlihat memesona dengan pilihan warna baju yang tepat.

Pilihan warnanya pun beragam dan tidak terbatas dengan warna-warna kalem saja. Berikut ini beberap tips warna pakaian yang cocok bagi sawo matang, seperti dilansir dari Tokopedia.com dan Orami.co.id:

1. Khaki atau cream

Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang adalah khaki atau cream karena memiliki tone warna yang serupa dengan kulit sawo matang. Dengan memberikan ilusi warna yang senada, baju berwarna khaki atau cream akan memberikan kesan yang bersih dan elegan.

Baca Juga: Tips Menyimpan ASI Agar Tidak Mudah Basi

2. Soft pink

Untuk menunjukkan sisi feminim kamu bisa mengenakan baju berwarna soft pink. Jangan khawatir terlihat kusam karena warna ini justru bisa membuat kulit sawo matang terlihat manis sekaligus elegan. Kombinasi warna baju yang cocok dengan soft pink antara lain, cream, khaki dan hijau pastel.

3. Biru langit

Biru langit adalah salah satu warna pastel yang tampak bagus untuk warna kulit cenderung gelap. Hal ini membuat orang yang memakainya terlihat begitu lemah lembut dan anggun. Warna pastel ini tidak membuat kulit tampak pucat, justru warna kulit terlihat lebih cerah dan hidup.

Tak selalu dalam bentuk gaun, Anda bisa memakainya dari bahan denim untuk tampak lebih kasual. Terlebih, warna baju untuk kulit gelap seperti biru langit ini juga mudah dicari, bukan?

4. Cokelat keemasan

Warna cokelat keemasan menjadi salah satu pakaian yang tampak menawan di kulitnya. Warna baju untuk kulit gelap ini membuat kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Mulai dari atasan, celana, atau gaun dengan warna ini bisa dengan mudah kita dapatkan.

Baca Juga: Tips Memilih Outfit Bagi Cewek Bertubuh Mungil

5. Lavender

Warna lavender salah satu warna baju untuk kulit gelap yang tak kalah menarik. Warna lavender terlihat sangat 'hidup' di kulit sawo matangnya. Warna ungu lembut ini memberikan nuansa pakaian menjadi lebih 'adem' dan anggun. Sangat cocok untuk dikenakan ketika berpakaian formal, sehari-hari, ataupun saat berolahraga sekalipun.

6. Merah

Warna merah akan memberikan efek glowing bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang. Baju yang berwarna merah dapat menonjolkan karakter pemakai dan dapat memberikan kesan fierce dan berani.

Kamu bisa memadukan baju berwarna merah dengan warna hitam atau putih. Jangan lupa untuk memoles lipstick berwarna merah agar semakin menawan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga