Tolak TKA Gelombang Tiga, Pendemo Berkumpul di Perbatasan Kota

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Tolak TKA Gelombang Tiga, Pendemo Berkumpul di Perbatasan Kota
Massa aksi penolakan TKA gelombang ketiga. Foto: Ibnu/Telisik

" Sungguh ironis kita disuruh tinggal di rumah sementara asal muasalnya Virus Corona itu didatangkan, saya harap pemerintah memekirkan kesehatan masyarakat Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menolak TKA China gelombang tiga yang kabarnya akan masuk ke Sultra hari ini, Selasa (7/7/2020), massa pendemo mulai berkumpul di perbatasan Kendari-Konsel.

Massa yang tergabung dari beberapa element tersebut masih tetap konsisten untuk menolak masuknya TKA gelombang tiga di Sultra.

"Sungguh ironis kita disuruh tinggal di rumah sementara asal muasalnya Virus Corona itu didatangkan, saya harap pemerintah memekirkan kesehatan masyarakat Sultra," ungak Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Anas, Selasa (7/7/2020).

Alfian juga menambahkan, pihaknya tidak menolak investasi tetapi harus memikirkan keresahan masyarakat dan tidak mendatangkan virus di Sultra.

Baca juga: Demo TKA, Kantor Imigrasi Dilempari Kotoran Sapi dan Telur Busuk

Ia juga menyampaikan, tidak yakin dengan datangnya TKA itu adalah orang ahli karena pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sultra, pada Senin (6/7/2020) kemarin, tidak juga dapat dibuktikan.

"Alasan kemarin di DPRD Sultra pada saat RDP minta itu, tetapi tidak bisa juga dibuktikan dengan alasan TKA masih di karantina, apakah berkasnya dikarantina juga. Itu kan tidak logis," tambahnya.

Alfian juga menekankan agar pemerintah lebih mementingkan kepentingan masyarakat Sultra utamanya kesehatan.

"Pemerintah harus fokus memasyarakatkan masyarakat," tutupnya

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga