Torehkan Banyak Prestasi, Tita Muchlisha Jadi Wisudawan Terbaik IAIN Kendari dengan IPK 3,95

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
Torehkan Banyak Prestasi, Tita Muchlisha Jadi Wisudawan Terbaik IAIN Kendari dengan IPK 3,95
Tita Muchlisha, mahasiswa IAIN Kendari yang menjadi wisudawan terbaik periode November 2022 dengan IPK 3,95. Foto: Ist.

" Tita Muchlisha menjadi wisudawan terbaik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari periode November 2022 gelombang ke-2 "

KENDARI, TELISIK.ID – Tita Muchlisha menjadi wisudawan terbaik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari periode November 2022 gelombang ke-2 yang dilaksanakan di Hotel Azizah Syariah, Rabu (16/11/2022).

Wanita asal Kendari ini meraih IPK nyaris sempurna, 3,95 dengan masa studi 3 tahun 2 bulan yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Wanita Kelahiran 1998 ini merupakan anak ke-3 dari 6 bersaudara dari pasangan Drs. Ma’nar dan Dewi Sunnah.

Tita mengaku, pencapaian itu menjadi hal yang sangat luar biasa baginya. Ia tidak pernah berhenti untuk mencoba menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Ia selalu berpegang pada prinsip bahwa jangan pernah berhenti untuk mencoba, jangan menunggu kesempatan tapi carilah kesempatan itu.

Baca Juga: Deretan Fakta ATM yang Jarang Diketahui

Baginya, prestasi yang diperoleh saat ini tidak lepas dari kerja keras dan motivasi orang tua, keluarga, dan dosen-dosen selama di bangku kuliah.

"Alhamdulillah karena kerja keras dan motivasi dari banyak pihak, saya menjadi lulusan terbaik," tuturnya.

Selama kuliah ia juga sering mengikuti berbagai lomba, mengikuti pertukaran pemuda antar provinsi di Papua Barat, pertukaran pemuda antar negara, kemudian tahun 2021 ia mewakili Indonesia dalam webinar internasioanl bersama 5 negara lainnya.

Saat ini ia sedang mencari Informasi beasiswa terutama ujian TOEFL dan IELTS dan rencana ke depan Tita akan melanjutkan studi ke jenjang S2 di luar negeri.

Baca Juga: 5 Keunikan Ubur-Ubur, Bisa Hidup Tanpa Otak

"Saya akan mencari pekerjaan dan kemudian mencari beasiswa untuk target saya insyaAllah Jepang atau Australia," tuturnya.

Sementara itu, Drs. Ma'nar, ayah Tita Muchlisha mengaku sempat kaget ketika mengetahui bahwa anaknya jadi wisudawan terbaik karena anaknya tidak pernah menceritakan tentang prestasinya selama di bangku kuliah.

"Kaget dan terharu, anak saya ternyata jadi lulusan terbaik," tuturnya. (B)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga