Tumpangan Berujung Maut, TNI Disersi Tewas dengan Sangkur Sendiri

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 30 Oktober 2021
0 dilihat
Tumpangan Berujung Maut, TNI Disersi Tewas dengan Sangkur Sendiri
Anggota TNI yang tewas ditikam saat dievakuasi oleh Bidokkes Polda Sulsel. Foto: dok. Dokkes Polda Sulsel

" Peristiwa berdarah yang mengakibatkan seorang anggota TNI meninggal dunia usai ditikam menggunakan sangkur terjadi di Makassar. "

MAKASSAR, TELISIK.ID – Peristiwa berdarah yang mengakibatkan seorang anggota TNI meninggal dunia usai ditikam menggunakan sangkur terjadi di Makassar.

Kejadian itu tepatnya di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP), Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Jumat 29 Oktober 2021 sekitar pukul 22.30 Wita malam tadi.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando yang dikonfirmasi membenarkan penganiayaan itu. Kata dia, kasus ini melibatkan seorang mantan anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang disersi inisial HE (39) dengan sopir inisial MS (25).

“Katanya TNI AU tapi sudah dipecat (Disersi) tapi itu belum pasti. Apakah dia dipecat karena hal lain atau diberhentikan sementara karena jarang masuk kantor,” ucap Lando saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Lando menjelaskan, dari keterangan korban MS, kejadian itu berawal pada saat ia usai mengantar kerabatnya di RS. Wahidin Sudirohusodo. Namun tak berselang beberapa lama kemudian muncul HE dan meminta agar diantar ke Jalan Sultan Alauddin.

Baca juga: Cabuli Anak di Bawah Umur, Sopir Angkot Ini Ditangkap

Baca juga: Inginkan Kooperatif, Kajari Ingatkan Mantan Sekwan Mubar Jangan Bikin Susah Diri

Di tengah perjalanan, HE malah meminta MS agar berbelok ke jalan TMP, namun permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh MS dan akhirnya pertikaian pun terjadi.

HE tiba-tiba menyerang MS dengan menggunakan sangkur, menikam pada bagian paha dan dada.

“Tapi ini masih diselidiki karena sopir ini masih dirawat juga di rumah sakit. Dengar-dengar sopir ini ditikam duluan, terus melawan dan menikam balik. Jadi yang meninggal ini (TNI) kemungkinan pelaku sekaligus korban,” terang lando.

MS melihat HE sudah tidak bernyawa, ia pun memasukkan HE ke dalam saluran air untuk menghilangkan jejak. Sekitar Pukul 23.00 Wita, anggota Jatanras Polrestabes Makassar mendatangi TKP penikaman dan langsung mengamankan lokasi kejadian.

HE langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Untuk Divisum. Sementara SE saat ini berada di RS Ibnu Sina untuk menjalani perawatan akibat luka tusuk yang dialaminya. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga