Alasan Cinta, Dua Anak di Bawah Umur Nekat Kabur dari Rumah

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Alasan Cinta, Dua Anak di Bawah Umur Nekat Kabur dari Rumah
Pasangan anak di bawah umur yang diamankan Polsek Kodeoha, Kolaka Kolaka. Foto: Ist.

" Mereka tiba di Kolaka Utara, tepatnya di Desa Meeto sejak kemarin dengan menumpangi kapal laut dari pelabuhan Siwa menuju Kolut "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dua anak di bawah umur MI (17) warga Kabupaten Wajo dan NA (15) warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat kabur dari rumahnya.

Mereka nekat kabur dari rumahnya di Sulsel menuju Sulawesi Tenggara (Sultra) Desa Meeto, Kecamatan Kodeoha, Kolaka Utara (Kolut) dengan alasan cinta dan tidak ingin pisah.

Menurut Kepala Polisi Sektor (Polsek) Kodeoha Iptu Sakti Tangke Tondok, kedua pasangan muda mudi ini mengaku pacaran dan minggat dari rumah karena cinta dan tidak mau pisah.

Baca Juga: Polisi Dalami Aliran Anggaran Dana Desa dan CSR di Kabaena

"Mereka tiba di Kolaka Utara, tepatnya di Desa Meeto sejak kemarin dengan menumpangi kapal laut dari pelabuhan Siwa menuju Kolut," kata Iptu Sakti Tangke Tondok saat dihubungi, Rabu (26/5/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, kasus kedua anak yang kabur baru diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari Reskrim Polsek Dua Pitue Sidrap, terkait anak perempuan di bawah umur yang dibawa lari dan berada di wilayah Polsek Kodeoha.

"Setelah kemarin anggota Polsek Kodeoha mencari tahu keberadaan  mereka, akhirnya kedua anak tersebut ditemukan di rumah nenek dari MI, Hj. Raha di Desa Meeto," terangnya.

Baca Juga: Geger, Warga Gowa Temukan Orok Bayi Terbungkus Seragam Sekolah

Kedua anak tersebut telah diamankan di Polsek Kodeoha sambil menunggu untuk dijemput dari Polsek Dua Pitue.

"Kami telah berkoordinasi ke penyidik di Sidrap untuk di lakukan penjemputan," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga