Tunjangan Sertifikasi Guru Cair April Ini

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 16 Maret 2021
0 dilihat
Tunjangan Sertifikasi Guru Cair April Ini
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Angaran itu sudah ada, kita tinggal tingggu pencairan saja. "

BUTON TENGAH,TELISIK.ID - Angin segar bagi tenaga pendidik guru. Pasalnya, tunjangan sertifikasi guru akan cair pada April ini, untuk kategori wilayah Buton Tengah (Buteng).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah. Menurutnya, guru bersertifikasi untuk triwulan I tahun 2021 akan segera di cairkan bulan April ini.

"Jumlahnya sendiri ada 506 guru, yang akan menerima tunjangan itu," ungkapnya, Selasa (16/3/2020).

Ia juga menambahkan, saat ini kesiapanya sudah selesai, tinggal menunggu surat keputusan (SK) Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud untuk dapat dicairkan di bulan mendatang.

Selain itu kata dia, dana sertifikasi untuk guru dan pengawas lingkup Buteng bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan total anggaran saat ini kurang lebih Rp 25 miliar.

"Angaran itu sudah ada, kita tinggal tingggu pencairan saja," ujarnya.

Baca Juga: Usai RDP, Dewan Bakal Tinjau Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Wowa Tamboli

Abdullah juga berpesan pada semua guru dalam wilayah Buteng, agar tetap meningkatkan profesionalitasnya sebagai tenaga pendidik, walau saat ini masih berjuang melawan wabah COVID-19. Sehingga, kesejahteraan guru menjadi pusat perhatian paling utama oleh pihak pemerintah.

"Semua guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil sekarang sudah mendapat insentif daerah terpencil (Dacil), dan masih banyak lagi tunjangan sertifikasi. Maka tidak lama lagi pemerintah pusat akan mengadakan perekrutan tenaga pendidik melalui PPPK," pungkasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga