Turun Harga Rp 200.000, Begini Kualitas HP Realme C33

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 20 September 2023
0 dilihat
Turun Harga Rp 200.000, Begini Kualitas HP Realme C33
Realme C33 didesain dengan bentuk yang kekinian dengan panel belakang yang berkilau. Foto: Repro yodu.id

" Realme baru saja merilis generasi terbaru dari lini C series, yaitu realme C33. Tetap berfokus pada target pengguna anak muda, Realme coba menawarkan beberapa hal yang menarik "

KENDARI, TELISIK.ID - Per September 2023 ini banyak merk HP yang tengah mengalami penurunan harga, salah satunya HP Realme C33. Produsen HP anak perusahaan dari Xiaomi, Realme, menjadi produsen HP murah dengan kualitas yang tidak bisa dipandang remeh oleh para pesaingnya.

Terbukti, Realme baru saja merilis generasi terbaru dari lini C series, yaitu realme C33. Tetap berfokus pada target pengguna anak muda, Realme coba menawarkan beberapa hal yang menarik di HP terbaru mereka. Realme C33 didesain dengan bentuk yang kekinian dengan panel belakang yang berkilau.

Tidak hanya itu, Realme juga menyematkan kamera beresolusi 50 MP di bagian belakang dengan keberadaan baterai 5.000 mAh. Yang menarik dari desain HP ini ada di bagian cover belakangnya. Dimana akan muncul efek cahaya visual saat dilihat dari sudut yang berbeda. Karena Realme C33 menggunakan pemrosesan tingkat mikron dan litografi pada casing belakangnya.

Selain itu, HP ini dilapisi dengan tekstur komposit pasir yang berkilauan dan lapisan yang cerah untuk memberikan efek 'aliran air' yang lebih jernih dan transparan. Yang mana untuk rentang harganya, desain ini cukup menarik.

Untuk layarnya, Realme C33 hadir dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+. Menariknya, bezel atas dan samping layar sudah tipis yang membuat tampilan gambar menjadi lebih lapang. Namun pada bagian bawah masih terlihat sedikit tebal.

Baca Juga: Samsung Galaxy A14 5G, HP 5G Turun Harga di Kendari

Yang menjadi unggulan dari HP Rp 1 jutaan ini adalah kameranya yang mengusung kualitas 50 Mega Pixel (MP), dimana spesifikasi seperti ini masih sangat jarang ditemui di HP harga Rp 1 jutaan. Fitur ini dijelaskan oleh Dilla, karyawan booth Realme di Toko Aneka Jaya Mobile yang terletak di Jalan MT Haryono, Kendari.

"Kameranya sudah 50 Mega Pixel (MP) termasuk yang terbaik di kelasnya, jarang ada HP sekelasnya  yang segitu," tuturnya ketika diwawancarai Telisik.id.

Kemudian untuk kamera selfie, terdapat kamera 5 MP dengan hasil memiliki detail yang baik, termasuk warna kulit yang terlihat alami. Sebagaimana yang dikatakan Nur Abdilah, salah satu pengguna HP ini.

“Usahakan hindari selfie dengan latar belakang cahaya langsung, karena akan terlihat over, dan secara umum kamera ini tetap bisa diandalkan untuk keperluan sehari-hari,” tuturnya, dilansir dari pricebook.co.id.

Untuk mesin pacunya, Realme C33 ditenagai chipset Unisoc T612 yang masih menggunakan fabrikasi 12nm. Chipset ini sebelumnya juga digunakan beberapa HP Realme lain, seperti realme C31 dan Narzo 50i Prime.

Prosesor ini mempunyai konfigurasi Octa-Core yang terdiri dari Dual-Core Cortex-A75 berkecepatan 1,8 GHz dan Hexa-Core Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz. Chipset ini memang cukup banyak dipilih untuk HP Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu, Berikut Spesifikasi HP Oppo A17

Hal tersebut juga diakui oleh Dika, karyawan Aneka Jaya Mobile.

”Chipsetnya sudah bagus untuk HP yang di harga segitu,” tuturnya.

Untuk Telisiker yang tertarik dengan HP ini, Realme C33 dibanderol di pasaran semula seharga Rp 1,6 juta, namun kini sudah bisa didapat dengan harga Rp 1,4 juta saja. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga