Tutup Tahun, Bupati Butur Serahkan Bantuan pada Nelayan

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 31 Desember 2019
0 dilihat
Tutup Tahun, Bupati Butur Serahkan Bantuan pada Nelayan
Bupati Butur Abu Hasan menyetahkan bantuan pada perwakilan nelayan. Foto: Aiym / Telisik

" Yang namanya bantuan itu bertahap, bergilir, berkesinambungan, dan pasti kurang olehnya itu masyarakat harus sabar. "

BUTUR, TELISIK.ID - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buton Utara (Butur), menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap dan budidaya di Kelurahan Lemo, Kecamatan Kulisusu, Selasa ( 31/12/2019 ). 

Baca Juga: Buaya Raksasa Hasil Tangkapan Warga, Ditangkarkan BKSDA

Bantuan tersebut berupa 48 unit perahu fiber, 18.180 Kg bibit rumput laut, 42 unit mesin katinting 9 PK, 2 unit rumah pengering, bibit keramba jaring tangkap 1 unit, 180 pis jaring ikan, 2.630 ekor bibit ikan kerapu cantang, 909.000 ekor bibit udang, 6 unit perangkap ikan, komponen instalasi listrik rumah mesin ice flake 1 paket, 420 Kg pakan ikan kerapu, 950 Kg pakan udang, tali rompong 136 rol, alat budidaya rumput laut (tali) sebanyak 5.280 Kg, pintu air tambak 1 paket, kincir tambak dan penunjangnya 1 paket.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung Bupati Butur Abu Hasan ke perwakilan kelompok-kelompok nelayan.

Bupati Butur Abu Hasan meminta pada masyarakat yang belum dapat bantuan perikanan, bantuan pertanian dan bantuan-bantuan lainnya untuk peningkatan pendapatan, agar bersabar.

"Yang namanya bantuan itu bertahap, bergilir, berkesinambungan, dan pasti kurang olehnya itu masyarakat harus sabar," ujar Abu Hasan.

Pemerintah daerah butur akan terus mengupayakan pemberdayaan dan peningkatan mutu sumber daya manusia dan penghasilan masyarakat.

Ketua DPD-PDIP Sultra itu berharap, agar dimanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, karena peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terus dilakukan pemerintah.

"Jadilah nelayan sejati, jangan jadi nelayan yang kerjanya cuman tunggu-tunggu bantuan dan jangan jadi nelayan yang rusak mentalnya," harapnya.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur Diwan, Sekretaris Daerah Muhammad Yasin,  Ketua TP-PKK Butur Sitti Rabiah Abu Hasan, Para Pimpinan OPD, Kelompok-kelompok nelayan dan masyarakat setempat.


Reporter: M5
Editor: Sumarlin

Baca Juga