Uang Pemerintah Habis Puluhan Miliar Bangun Polres Tapanuli Selatan, Kapolri: Beri Pelayanan Terbaik

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 05 Juli 2023
0 dilihat
Uang Pemerintah Habis Puluhan Miliar Bangun Polres Tapanuli Selatan, Kapolri: Beri Pelayanan Terbaik
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu ketika diwawancarai awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Dana itu dibagikan sebanyak 3 tahun anggaran berjalan, yaitu tahun 2021, 2022 dan 2023 "

MEDAN, TELISIK.ID - Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengaku, sudah mengucurkan anggaran sebanyak Rp 30,6 miliar untuk kembang gedung Polres daerah setempat.

Itu terungkap ketika telisik.id menemui orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan di Medan, usai peresmian Kantor Markas Polres Tapanuli Selatan, Rabu (5/7/2023) siang.

"Iya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan hibah untuk membangun gedung Polres itu sebanyak Rp 30,6 miliar," ucapnya.

Dana itu dibagikan sebanyak 3 tahun anggaran berjalan, yaitu tahun 2021, 2022 dan 2023.

"Jadi, untuk membangun Polres Tapanuli Selatan ini bukan hanya hibah dari APBD pemerintahan kita saja. Tapi dari Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara juga," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolri Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran Medan: Jika Butuh Rujuk, Dokter yang Didatangkan

Dulunya, Gedung Kantor Polres Tapanuli Selatan berada di Kota Padang Sidempuan. Banyak masyarakat yang merasa jauh untuk membutuhkan pelayanan Polri.

"Wlaupun begitu, pihak kepolisian selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi untuk saat ini, bisa lebih baik melayani masyarakat," terangnya.

Terpisah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, langsung meresmikan gedung Kantor Polres Tapanuli Selatan di Medan.

Baca Juga: Ini Jumlah Langkah Kaki yang Bisa Sehatkan Jantung

"Keberadaan Polri secara organisasi juga harus bisa memenuhi harapan masyarakat, pemerintah untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik. Saya titip pesan, apa yang menjadi harapan masyarakat tolong agar betul betul bisa direalisasikan dalam melaksanakan tugas. Jangan mencoreng citra Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Selain itu, Kapolri juga mengaku, keberadaan polisi harus bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Laksanakan penegakan hukum dengan tegas, humanis dan berkeadilan. Sekali lagi, jangan mengecewakan masyarakat. Tunjukkan keberanian polri di Tapanuli Selatan untuk memberikan perlindungan pelayanan terbaik dan bisa mendorongnya pembangunan pertumbuhan ekonomi disana," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga