Ucapan Terima Kasih Menkominfo dari Jokowi Sampai Masyarakat

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Ucapan Terima Kasih Menkominfo dari Jokowi Sampai Masyarakat
Menkominfo RI, Johnny Plate menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dalam kedukaan mendiang ayah Paulus Plate. Mulai dari Presiden RI sampai masyarakat. Foto: Berto Davids/Telisik

" Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny Plate menghadiri perayaan ekaristi misa penutupan mendiang ayah Paulus Plate di Reo Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny Plate menghadiri perayaan ekaristi misa penutupan mendiang ayah Paulus Plate di Reo Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Senin (3/4/2023).

Perayaan ekaristi yang dipimpin 8 orang imam itu juga dihadiri Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit dan unsur Forkopimcam.

Menkominfo Johnny Plate yang diberi kesempatan berbicara mewakili keluarga besar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang turut menyampaikan ucapan duka cita melalui kembang duka atas wafatnya mendiang ayah Paulus Plate.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Plate Cium Jasad Ayah saat Tiba di Rumah Duka

Selain Presiden ucapan terima kasih juga disampaikan untuk para pejabat negara, TNI/Polri, rekan-rekan menteri kabinet Indonesia maju dan masyarakat yang secara fisik melayat ke rumah duka.

"Terima kasih yang pertama tentunya saya alamatkan kepada pemimpin negara Bapak Presiden RI yang telah menyampaikan rasa dukanya dengan mengirim kembang duka langsung ke rumah duka di Reok, Manggarai," ungkapnya.

Ucapan terima kasih berikut, kata Menkominfo, juga disampaikan untuk rekan-rekan menteri dan wakil menteri kabinet Indonesia maju yang telah mengirim kembang duka dari Jakarta ke rumah duka Reok yang mereka sendiri belum tentu tahu Reok itu di mana.

"Kendati mereka tidak tau Reok itu di mana, tetapi luar biasa mereka sudah memanifestasi dan mengungkapkan isi hati duka mereka untuk mendiang ayah saya Paulus Plate," ucapnya.

Selanjutnya ucapan terima kasih disampaikan untuk Kepala Badan Siber dan Sandi Negara RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Kepala BIN, Jendral Pol (P) Budi Gunawan, Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono beserta Ibu Ketum Dharma Pertiwi, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan Pimpinan DPP Nasdem Suryah Paloh.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga besar Jaksa Agung Republik Indonesia dari Kejagung, Kejati, Kejari sampai Cabjari yang telah mengawal dan turut terlibat dalam proses kedukaan ini.

Terima kasih juga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Lebih lanjut Menkominfo juga menyampaikan, ucapan terima kasih khusus dan istimewa kepada keluarga besar anak rona anak wina dan seluruh masyarakat Kecamatan Reok yang sudah terlibat langsung secara fisik dalam proses kedukaan ayah mendiang Paulus Plate.

"Bagi yang tidak sempat disebutkan namanya. Saya atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua karena sudah terlibat secara fisik dalam proses kedukaan ini," kata Menkominfo.

Tak hanya ucapan terima kasih, ucapan permohonan maaf juga disampaikan oleh Menkominfo kepada semua pihak atas kesalahan dan kekeliruan mendiang ayah Paulus Plate semasa hidupnya.

Baca Juga: Ayah Menkominfo Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun, Ini Riwayat Sakit Almarhum

"Jika ada watak, sikap dan tutur kata ayah semasa hidupnya yang menyinggung atau melukai perasaan bapak ibu sekalian saya mewakili keluarga menyampaikan ucapan permohonan maaf sebesar-besarnya, karena apa yang mendiang sampaikan dan lakukan semasa hidupnya adalah hal yang menurut dia benar, menurut dia baik berdasarkan pemahamannya," kata Menkominfo.

Sementara itu saudarinya, Heli Plate juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah berkabung dalam kedukaan ayahnya.

"Tadi kaka sulung sudah menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua. Jadi saya sebagai saudari juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua," kata Heli. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga