Ujian Sekolah Berbasis Digital Dimulai, Jaringan Internet Belum Maksimal

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Ujian Sekolah Berbasis Digital Dimulai, Jaringan Internet Belum Maksimal
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memantau pelaksanaan USBD yang mulai dilakukan hari ini, Senin (3/4/2023). Foto: Ist.

" Jaringan internet pada pelaksanaan ujian sekolah berbasis digital (USBD) harus dipersiapkan lebih baik agar pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar tanpa kendala "

KENDARI, TELISIK.ID - Jaringan internet pada pelaksanaan ujian sekolah berbasis digital (USBDq) harus dipersiapkan lebih baik agar pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, saat meninjau pelaksanaan USBD di sejumlah sekolah di Kota Kendari, Senin (3/4/2023).

Tahun kedua penggunaan Informasi Teknologi atau IT dalam USBD hari ini, diikuti sebanyak 41 sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Kendari.

Baca Juga: LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023

Asmawa menilai, persiapan yang dilakukan dinas pendidikan dan pihak sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan USBD kali ini sudah baik.

"Alhamdulillah semua sudah bisa menggunakan IT dalam beberapa pelajaran terutama ujian, kemudian didukung juga oleh tenaga-tenaga pengawas yang sifatnya cross atau lintas sekolah," ujarnya usai meninjau ujian.

"Tentu ini adalah hal baru dalam dunia pendidikan, walaupun sudah dua tahun tetapi masih perlu kita melakukan pembenahan dibeberapa hal terutama kesiapan jaringan internet," ungkapnya.

Dia berharap, peserta didik yang melakukan ujian mampu mendapatkan hasil maksimal, sebab sebelumnya dinas pendidikan telah melakukan tryout sebanyak dua kali.

Sementara itu Kadis Dikmudora Kota Kendari Saemina menjelaskan, jumlah sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta yang melaksanakan USBD berjumlah 41 sekolah.

Baca Juga: Sempat Ditunda Pembukaan PTQ LPP RRI Nasional Ke-53 Digelar Seadanya

"Jumlah SMP itu ada 42 sekolah, 23 negeri dan 20 swasta, karena ada 1 sekolah yang tidak mengikuti karena belum ada peserta ujiannya, jadi berjumlah 41 sekolah. Sementara jumlah murid yang mengikuti USBD berjumlah 5.105 peserta didik," rincinya.

Pemantauan pelaksanaan USBD yang dilakukan Pj Wali Kota Kendari yakni, SMPN 20 di Kecamatan Poasia, SMPN 11 di Kecamatan Nambo, SMPN 2 di Kecamatan Kendari Barat,  SMPN 1 Kendari Barat, SMPN 3 di Kecamatan Puuwatu, SMPN 4 dan SMPN 12 di Kecamatan Wuawua serta SMPN 23 di Kecamatan Baruga. USBD SMP se-Kota Kendari mulai digelar 3-8 April 2023. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga