Ular Piton Masuk Rumah Warga di Konsel

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 15 April 2020
0 dilihat
Ular Piton Masuk Rumah Warga di Konsel
Proses penangkapan ular piton yang gegerkan warga di Konsel. Foto: Hamka/Telisik

" Ular itu dari hutan belakang rumah. Karena kelaparan dia naik ke rumah warga mencari ayam warga. Proses penangkapannya memakan waktu lama karena kami tidak memiliki keahlian dalam menangkap ular dan saat ini ular tersebut telah ditangkap dan diamankan warga. "

KONSEL, TELISIK.ID - Salah satu warga Desa Tolihe, Kecamatan Baito, Konawe Selatan, Suardi Sahra, geger setelah mengetahui rumahnya dimasuki ular piton. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari, Selasa (14/4/2020).

Ular sepanjang sekitar tiga meter tersebut berhasil ditangkap pukul 02.30 Wita. Suardi Sahra mengungkapkan, ular tersebut datang dari hutan belakang rumahnya. Karena kelaparan, ular tersebut naik ke rumah warga mencari makanan. Dijelaskan, proses penangkapan ular memakan waktu lama karena warga tidak memiliki keahlian khusus dalam menangkap ular.

"Ular itu dari hutan belakang rumah. Karena kelaparan dia naik ke rumah warga mencari ayam warga. Proses penangkapannya memakan waktu lama karena kami tidak memiliki keahlian dalam menangkap ular dan saat ini ular tersebut telah ditangkap dan diamankan warga," jelasnya.

Baca juga: Tak Ada Pekerjaan, Penghuni Kos-kosan Milih Mudik

Suardi Sahra juga menambahkan, kemunculan ular piton yang masuk ke pekarangan rumah warga sudah sering terjadi.

"Kemunculan ular piton sudah sering terjadi, kami sebagai warga selalu waspada, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Warga Tolihe juga berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan habitat dari ular tersebut agar tidak ada lagi masuk ke pekarangan dan meresahkan warga.

 

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga